Melalui Duta Besar, Kerajaan Maroko Beri Penghargaan ke Media RiauExpress -->

Melalui Duta Besar, Kerajaan Maroko Beri Penghargaan ke Media RiauExpress

, April 19, 2021

RIAUEXPRESS. JAKARTA - Berangkat dari  telah membantu publikasi atas seluruh wilayah Sahara Barat masuk dalam kedaulatan kerajaan Maroko, maka secara resmi media portal riauexpress.com, mendapatkan penghargaan berupa piagam yang tak terhingga dari kerajaan tersebut, melalui duta besarnya di Jakarta. 





Karena, dengan adanya publikasi itu, perwakilan tetap Amerika Serikat untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa, Duta Besar Kelly Craft, telah secara resmi menyurati Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa dan Sekretaris Jenderal PBB, tertanggal 15 Desember 2020, berupa memberitahukan tentang isi Pernyataan yang dikeluarkan oleh Presiden AS Donald Trump yang mengakui kedaulatan penuh Kerajaan Maroko atas seluruh wilayah Sahara Barat.





"Sedangkan surat tersebut ditujukan kepada Presiden Dewan Keamanan, dan salinannya juga dikirim ke Sekjen PBB, Duta Besar AS, yang menegaskan bahwa, Pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh Presiden Trump telah mengakui penuh, bahwa seluruh wilayah Sahara Barat, masuk dalam kedaulatan Kerajaan Maroko, "terang Pemred RiauExpress.Com, Minggu (18/04/21) malam.





Dijelaskan, penghargaan dari kerajaan Maroko untuk riauexpress.com baru diterima kantor pada malam ini, Minggu (18/04/21) sekitar pukul 20.00 WIB melalui email. Artinya, karena secara serentak sejumlah media memberitakan melalui PPWI, maka wilayah sahara barat awalnya diakui presiden Amerika Donal Trumb, dan akhirnya diakui juga pihak PBB.





"Atas apresiasi dari kerajaan Maroko melalui Duta Besar Kerajaan Maroko di Jakarta kepada media riauexpress.com ini, maka kami dari seluruh jajaran dari dewan direksi hingga seluruh karyawan mengucapkan beribu terima kasih kepada kerajaan Maroko melalui duta besarnya di Jakarta. Semoga silaturahmi tetap terjalin dengan baik, "tutupnya.





Kerajaan Maroko ini merupakan sebuah negara yang memiliki garis pantai yang sangat panjang di Samudera Atlantik. Secara geografis, memiliki wilayah yang sebagian besar terdiri dari gurun dan pegunungan yang terjal.**





Laporan: Arifin


TerPopuler