Polres Bengkalis Bekuk 2 Karyawan Sub Kontraktor Curi Pipa Milik CPI -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Polres Bengkalis Bekuk 2 Karyawan Sub Kontraktor Curi Pipa Milik CPI

, April 16, 2021

RIAUEXPRESS,  BENGKALIS - Empat tersangka pelaku pencurian pipa besi milik PT. Chevron Pasific Indonesia (CPI) berlokasi di Kecamatan Bathin Solapan, berhasil dibekuk Sat Reskrim Polres Bengkalis bekerjasama dengan jajaran Polsek Mandau. 





Hal ini disampaikan Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, SIK didampingi Kasat Reskrim AKP Meki Wahyudi, ketika menggelar konferensi pers di Mapolres jalan Pertanian,  Kamis (15/04/21), bahwa keempat tersangka, dua diantaranya karyawan Sub Kontraktor CPI yakni IR berperan sebagai pengumpul dan ES seorang sopir dan pengumpul. Kemudian DS dan AL berperan sebagai pemotong dan pengangkut pipa besi. 





Untuk tiga tersangka, yakni ES, DS dan AL diamankan di Jalan Lintas Duri-Dumai KM. 4 Kulim, Desa Balai Makam, Kecamatan Bathin Solapan, dengan barang bukti 1unit minibus”bus karyawan” warna silver yang berisikan potongan pipa besi berjumlah 17 batang berbagai ukuran.





Barang bukti yang berhasil diamakan, selain ssjumlah potongan pipa besi, juga mobil minibus karyawan, kemudian tiga helai baju kerja warna biru, sepatu, ponsel, dua unit tabung gas, dan peralatan pemotong besi.





Saat diinterogasi, sopir ES berperan mengangkut besi-besi diarea 10 J446D milik PT. CPI iti atas permintaan IR, yang merupakan Subkontraktor CPI. Dan IR ini berhasil ditangkap di kediamannya, Desa Balai Makam.





"IR mengaku telah mengirimkan pesan kepada ES untuk mengangkut pipa besi di lokasi yang telah ditentukan. Besi-besi itu diambil oleh tersangka IR pada saat melakukan pekerjaan penggantian pipa. Kemudian sebelum diangkut disembunyikan terlebih dahulu, "terang Kapolres Hendra.





Dijelaskan, aksi pencurian ini sudah mereka dilakukan 60 kali, sejak Oktober 2020 lalu. Sementara itu untuk penadah masih dalam pengejaran atau DPO. Atas kejadian ini, CPI mengalami kerugian sekitar Rp20 juta lebih.**


TerPopuler