Covid-19 Meningkat, Bupati Kasmarni Ratas Bersama Forkompinda -->

Covid-19 Meningkat, Bupati Kasmarni Ratas Bersama Forkompinda

, Mei 25, 2021

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Semakin meningkatnya jumlah warga kabupaten Bengkalis terpapar COVID-19 kasus harian. Pemerintah Bengkalis melakukan koordinasi dalam Satgas Covid-19 Kabupaten Bengkalis dilaksanakan di Kantor Dinas Kesehatan jalan Pertanian Bengkalis, Senin.(24/05/21).





Ratas (rapat terbatas) dihadiri Bupati Bengkalis Kasmarni dan Wakil Bupati Bengkalis beserta Forkompinda yang tergabung di Satgas Covid-19 Kabupaten Bengkalis.





Dari data Satgas Covid-19 Kabupaten Bengkalis tambahan warga terpapar COVID-19 hasil swab diangka 75 kasus mayoritas disebabkan suspek bergejala dan kontak erat.





Bupati Bengkalis Kasmarni mengajak seluruh masyarakat bengkalis bersama sama mengurangi angka positif Covid-19 dan Satgas Covid-19 Kabupaten Bengkalis dari tingkat kabupaten sampai RT/RW memberikan sosialisasi dan melakukan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) skala mikro.





"Kami terus melakukan 3 K (komunikasi,koordinasi dan kalominasi) antar Forkompinda juga  sosialisasi tentang Protokol kesehatan agar warga mematuhi 5 M (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi), "terang Kasmarni.





Presiden lanjut Bupati, memberikan jangka waktu 2 (dua) Minggu kepada kita (Pemerintah Provinsi dan Daerah Kabupaten/Kota) dalam upaya penurunan kasus Covid-19 ini.





"Artinya bagaimana caranya kita harus bergerak cepat dalam mengatasi hal ini. Tampaknya sekarang masyarakat sudah lalai akan penggunaan masker padahal salah satu penyebab virus Covid ini bisa tersebar ya karena tidak menggunakan masker, maka itu kita harus melakukan sosialisasi kembali dalam penerapan 3 M (Menjaga Jarak ,Memakai Masker dan Mencuci Tangan), "tambahnya.





Dijelaskan, tanda keberhasilan dalam penekanan kasus Covid-19 ditandai dengan rendahnya angka kematian dan tingginya kasus kesembuhan, minimal tingkat kesembuhan harus melebihi dari dari tingkat Nasional.





"Artinya, kita harus gencar dalam meningkatkan fasilitas kesehatan dan obat-obatan pada setiap RSUD, lalu bagi pendatang wajib melakukan Tracking, Tracing dan Treatment, "pesannya.





Upaya vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bengkalis sudah memasuki tahap kedua dengan jumlah 22.181 dosis dan yang terpakai 21.820 dan kecamatan terbanyak di kecamatan Bengkalis 8394 dosis dan Kecamatan Mandau 5395 dosis tinggal 361 dosis kedua.**


TerPopuler