close


Demi Warga Terhindar Covid-19, Pemdes Teluk Latak Adakan Prokes -->

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

Demi Warga Terhindar Covid-19, Pemdes Teluk Latak Adakan Prokes

, Mei 12, 2021

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Melalui Dana Desa (DD) dari APBN tahun anggaran 2021 sebesar 8%, Pemerintah Desa (Pemdes)Teluk Latak, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, melakukan upaya pencegahan penyebaran covid-19, Selasa (11/05/21).





Demikian yang disampaikan Kepala Desa (Kades) Teluk Latak, Mansur,  bahwa seiring dengan adanya pandemi Covid-19, bahwa Pemdes selain melakukan pembangunan di segala bidang, pihaknya juga sedang konsentrasi terhadap kesehatan masyarakat, agar dijauhkan dari Covid-19.





"Diantara upaya kita agar seluruh masyarakat Teluk Latak terhindar dari Covid-19, seperti mengadakan perlengkapan tempat cuci tangan, dan kita tempatkan ke setiap tempat ibadah, masjid dan surau, "terang Kades Mansur.





Kemudian, lanjutnya, pihak Pemdes juga melakukan penyemprotan cairan Disinfektan pada tiap tempat ibadah. Juga sekaligus membagikan masker kepada warga Desa Teluk Latak. Dan ditekankan juga kepada masyarakat untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), dengan menjalankan 3M, yakni menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan menggunakan sabun.





Dijelaskan, kegiatan upaya menjaga masyarakat dari Covid-19 dengan menggunakan APBN tersebut, sesuai dengan ketentuan Peraturan Menteri Keuangan (Permenkeu) Republik Indonesia nomor 222 tahun 2020, tentang pelaksanaan Prokes PPKM SEKALA Mikro.





"Kita berharap, dengan upaya ini, seluruh masyarakat Desa Teluk Latak dijauhkan dari Covid-19. Sehingga dengan badan yang sehat, bisa beribadah dengan baik di bulan Ramadhan ini, juga bisa beraktifitas untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, "ujar Mansur.**


TerPopuler