Nah..BLT dari Pusat Cair, Kades Teluk Latak Langsung Bagikan ke Penerima -->

Nah..BLT dari Pusat Cair, Kades Teluk Latak Langsung Bagikan ke Penerima

, Mei 15, 2021

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Dimasa Pandemi Covid-19 tahun anggaran 2021, Pemerintah Desa (Pemdes) Teluk Latak, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) dari APBN Pusat tahap 1 untuk bantuan di bulan Januari, Selasa (11/05/21).





Hal ini disampaikan, Kepada Desa (Kades) Teluk Latak, Mansur, bahwa BLT yang disalurkan khusus untuk masyarakat Desa Teluk Latak tersebut berjumlah berjumlah 95 KPM (Keluarga Penerima Manfaat), dengan setiap penerima mendapatkan bantuan Rp300 ribu perbulan.





"BLT kita salurkan ke puluhan KPM Desa Teluk Latak untuk bantuan di bulan Januari, lantaran dana bantuan dari DD tersebut baru cair tahap pertama di tanggal 11 Mei. Dan setelah cair langsung kita bagikan ke warga yang berhak menerima berjumlah 95 KPM pada tanggal itu juga, "terang Kades ketika dihubungi, Jum'at (14/05/21).





Dijelaskan, meskipun terlambat pencairan BLT itu, namun setelah dibagikan, maka pada 15 hari kedepan sesuai informasi dari pusat akan dicaikan untuk tahap 2 di bulan Februari. Kemudian ditahap 3 dicairkan lagi pada 15 hari kemudian, dan seterusnya hingga bisa menutupi pencairan di bulan yang sempat tertinggal.





"Setiap BLT cair akan langsung kita bagikan, agar segera bisa dimanfaatkan bagi penerima. Dan bagi masyarakat yang menerima bantuan, meski perbulan hanya Rp300 ribu, namun kita berharap bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, "ungkap Mansur.





Dalam kegiatan pembagian BLT ini, berlangsung di aula Kantor Desa Teluk Latak, dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) menjalankan 3 M.**


TerPopuler