Wabup Bengkalis Dengan Forkopimda Gelar Sosialisasi Prokes di Pasar -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Wabup Bengkalis Dengan Forkopimda Gelar Sosialisasi Prokes di Pasar

, Mei 25, 2021

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Setelah dibentuk Tim Penerapan Pendisiplinan Pencegahan Penerapan Hukum Protokol kesehatan di Masyarakat dan Penegakan Perda Provinsi Riau dipimpin Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso Satgas Covid-19 Kabupaten Bengkalis melakukan pantauan aktivitas warga di Pasar Modern Terubuk Bengkalis dan melakukan tes rapid antigen secara acak, Selasa (25/05/21) pagi.





Bagus Santoso didampingi Kapolres Bengkalis, Dandim 0303 Bengkalis, Assisten I, Kadis Perindag, Kadishub, Sekretaris Diskes, Kadiskominfotik, Inspertorat, melakukan sosialisasi protokol kesehatan, dengan menerapkan 3M kepada warga dan pedagang di lingkungan pasar Terubuk dari pantauan mayoritas sudah memakai masker.





"Saya atas nama Bupati Bengkalis memberi tahu ke semua pengunjung pasar kita mengalami peningkatan kasus positif Covid-19 di Bengkalis, Bantan dan juga di Mandau. Kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan dan kami ada rapid antigen bagi pedagang dan pengunjung bisa ikut mengecek kesehatan masing masing ini gratis karena kalau kita sehat maka ekonomi bisa berjalan, "kata Bagus.





Dalam hal ini, bagus berharap pihak Disperindag dan Satpol PP segera mengajak pedagang berjualan untuk menggunakan los yang sudah disediakan dan tidak boleh berjualan lagi di sepanjang jalan tersebut.





Salah satu warga yang ikut di cek rapid antigen dilaksanakan Satgas Covid-19 Kabupaten Bengkalis adalah pedagang jamu Murniati (50) mangkal di depan pintu depan Pasar Terubuk. Dengan memakai baju APD petugas medis dari puskesmas Damon mengambil sampel dari hidung.





"Tak sakit cuma terasa geli pada saat diambil cairan dari dalam hidup saya, "kata Bu Mur.





Dari yang mengikuti rapid antigen secara acak dilaksanakan Satgas Covid-19 Kabupaten Bengkalis ada 4 warga ada penjual jamu, petugas parkir, warga pembeli berjumlah 4 orang dan dari hasil swab Antigen semua non reaktif.





Dari hasil rapid antigen dilaksanakan secara acak memberikan harapan bahwa masyarakat sudah menerapkan protokol kesehatan dan untuk mengantisipasi atau memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Satgas akan melakukan vaksinasi massal di daerah yang warga terpapar COVID-19 meningkat.





Sekretaris dinas kesehatan Imam Subhekhi mengatakan, bahwa untuk vaksinasi massal pihaknya akan melakukan di kecamatan Mandau dan di Bengkalis pada hari Kamis (27/05/21). Untuk vaksinasi massal yang dilaksanakan relawan 5000 untuk dosis kedua dan untuk target lansia diharapkan bisa datang ke tempat tempat yang sudah ditentukan.**


TerPopuler