close


2021, PN Bengkalis Lebih Banyak Adili Kasus Narkoba -->

2021, PN Bengkalis Lebih Banyak Adili Kasus Narkoba

, Juni 09, 2021

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Proses hukum yang ditangani pihak Pengadilan Negeri (PN) Bengkalis di tahun 2021 sejak bulan Januari hingga bulan Juni ini, untuk perkara di Bengkalis dan Meranti telah menangani 398 perkara. Dan dari jumlah tersebut, perkara narkoba lebih mendominasi kasus lainnya.





Hal ini disampaikan Ketua PN Bengkalis, Soni Nugraha, SH., MH melalui Humas PN Ulwan Ma’luf, SH, bahwa persentasi jumlah di bawah narkoba, yakni pencurian, kemudian penganiayaan, pembunuhan, dan lingkungan hidup.





"Kemudian untuk perkara perdata, saat ini kita sedang memeriksa dan mengadili berjumlah 23 perkara gugatan. Seperti gugatan Perbuatan Melawan Hukum, Wanprestasi dan juga Gugatan Perceraian. Kemudian permohonan 46 perkara perbaikan nama di akta kelahiran, "terang,Ulwan, Selasa (08/06/21).





Dijelaskan, tahun 2021 ini pihaknya sedang melakukan terobosan dalam pelayanan para pencari keadilan. Hal itu juga sebagai target Pengadilan Bengkalis mencapai predikat WBK.





"Dalam pelayanan, saat ini kita telah ramah masyarakat disabilitas. hal ini terlihat dengan telah adanya guiding block untuk membantu dan memberikan kenyamanan bagi penyandang disabilitas, "ujarnya lagi.**


TerPopuler