Kalapas Bengkalis Kembali Pimpin Razia di Kamar Hunian -->

Kalapas Bengkalis Kembali Pimpin Razia di Kamar Hunian

, Juli 09, 2021

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bengkalis, dilakukan penggeledahan sembilan Kamar Hunian WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan), yakni di kamar 11 A, 12 A, 13 A, 02 B, 03 B, 04 B, 11 B, dan 12 B, Kamis (08/07/21) mulai pukul 20.30 WIB.





Penggeledahan ini dipimpin langsung oleh Kepala Lapas (Kalapas) Edi Mulyono, didampingi Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Aris Yulianta, termasuk bagian Kamtib, Satopatnal, Kasi dan Kasubsi beserta Staf Pengamanan dan Rupam.





Giat razia terhadap 8 kamar secara acak ini, petugas kembali menemukan HP 18 buah, 2 gunting, 4 mancis, 23 buah carger, 2 buah pisau carter, 5 sendok, besi dan 4 potongan kayu, beberapa potongan kabel. Dan dalam giat yang kesekian kalinya ini, tidak ditemukan narkoba.





Demikian yang disampaikan Kalapas Edi Mulyono usai lakukan penggeledahan, bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan 3 sampai 4 kali dalam satu minggu dengan secara acak. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kebocoran waktu pennggedahan.





"Kegiatan ini merupakan langkah serius, dan komitmen jajaran kita dalam rangka memberantas narkoba, serta mecegah terjadinya pengedalian dalam Lapas. Ini kita laksanakan untuk mencegah barang-barang terlarang masuk ke dalam lapas, seperti HP dan Narkoba, "ujar Kalapas.





Pantauan dilapangan, giat razia dalam Kamar Hunian WBP secara acak ini berjalan dengan baik, sesuai prosedur yang berlaku, dengan situasi aman terkendali.**


TerPopuler