close


Tak Diduga, Karaton Surakarta Hadiningrat Berikan Gelar Adat ke Bupati Bengkalis -->

Tak Diduga, Karaton Surakarta Hadiningrat Berikan Gelar Adat ke Bupati Bengkalis

, Februari 28, 2022



RIAUEXPRESS, SOLO - Bersamaan dengan peringatan Hari Besar Raja Karaton Tingalandalem Jumenengen ke-18 ISKS Paku Buwono XIII, Bupati Bengkalis Kasmarni menerima anugerahi gelar adat, dengan sebutan Kanjeng Mas Tumenggung Kasmarni Purbaningtyas dari Karaton Surakarta Hadiningrat, Sabtu (26/02/22),


Penabalan gelar adat tersebut dilaksanakan di Karaton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, Solo, Jawa Tengah. Dan gelar yang diterima Bupati Bengkalis itu, lantaran dikenal salah satu tokoh wanita yang berpengaruh dalam lingkungan masyarakat.


Penganugerahan ini dilakukan secara berkelanjutan kemudian akan tercatat sebagai sahabat Karaton Solo.

Bupati Bengkalis mengucapkan terimakasih kepada Karaton Solo Hadiningrat yang telah memberikan anugerah gelar dari Karaton.


"Gelar ini merupakan kehormatan yang luar biasa dan ini juga sebagai bentuk penghargaan yang harus dijaga, "kata Bupati Kasmarni kepada sejumlah wartawan, Senin (28/02/22).


Bupati Kasmarni yang baru mendapat penghargaan tersebut bertekad akan memberikan semangat bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis di Negeri Junjungan.


"Mewujudkan Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera, setelah diberikan gelar adat ini akan memberikan semangat dan menjadikan motivasi untuk selalu memberikan yang terbaik untuk masyarakat Negeri Junjungan, "ungkap dia.


Dengan diberikan gelar adat tersebut, maka secara otomatis, nama Bupati Bengkalis akan menjadi kerabat Karaton Surakarta Hadiningrat, dengan nama Kanjeng Mas Tumenggung Kasmarni Purbaningtyas, S. Sos, MMP.**

TerPopuler