close


Di Bulan Ramadhan 1443 H, Perumda Air Minum Bengkalis Gratiskan Seluruh Tempat Ibadah -->

Di Bulan Ramadhan 1443 H, Perumda Air Minum Bengkalis Gratiskan Seluruh Tempat Ibadah

, Maret 08, 2022



RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Terubuk Bengkalis di bulan Ramadhan 1443 H tahun 2022 ini, kembali menggratiskan pelanggan untuk semua tempat ibadah masjid maupun surau di wilayah Kabupaten Bengkalis. 


Demikian yang disampaikan Direktur Perumda Air Minum Tirta Terubuk Bengkalis, Jufrizal, SE, bahwa program di bulan Ramadhan 1443 H seperti pada tahun-tahun sebelumnya, yakni menggratiskan seluruh rumah ibadah bagi umat islam.


"Program menggratiskan seluruh tempat ibadah di bulan Ramadhan ini juga sesuai intruksi dari Bupati. Tujuannya agar umat islam dalam menjalani ibadah puasa lebih khusuk', tanpa harus dibenani biaya air, "terangnya kepada sejumlah wartawan, Selasa (08/03/22).


Dijelaskan, untuk debit air baku sendiri diperkirakan pada bulan Ramadhan tetap mencukupi bagi seluruh pelanggan. Dan sampai saat ini masih stabil dengan pendistribusian 75 kubik/detik.


"Selain itu, khusus tempat rumah ibadah yang baru, meski diluar bulan Ramadhan kita grariskan bagi pelanggan baru. Walaupun para pelanggan di wilayah kabupaten Bengkalis hampir 1000 pelanggan menunggak, program ini tetap kita laksanakan, "tambah dia. 


Menurut dia, demi untuk memberikan pelayanan maksimal bagi para pelanggan, pihaknya melibatkan akademisi dari kampus Politeknik Bengkalis, apabila terjadi kendala dalam pendistribusian ke pelanggan.**

TerPopuler