close


Jelang Pemilu Serentak 2024, ini Yang Dipersiapkan Bawaslu Bengkalis -->

Jelang Pemilu Serentak 2024, ini Yang Dipersiapkan Bawaslu Bengkalis

, Maret 01, 2022



RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 mendatang, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bengkalis kini mulai mempersiapkan secara matang, agar di wilayah kabupaten Bengkalis dapat terlaksana dengan baik.


Demikian yang disampaikan Ketua Bawaslu Bengkalis, Mukhlasin melalui Bidang Penindakan dan Pelanggaran, Hari Rubiyanto, bahwa pasca Lounching oleh pihak KPU RI pada tanggal 14 Februari 2022 lalu tentang penetapan pelaksanaan Pemilu Serentak tahun 2024. 


Maka, pihaknya dari pusat hingga daerah, menyatakan siap untuk melaksanakan pengawasan tahapan Pemilu yang akan dimulai pada bulan Juni tahun 2022 mendatang.


"Saat ini kami masih menunggu tahapan resmi yang telah nantinya ditetapkan pihak KPU RI sebagai pelaksana teknis. Dan kami dari Bawaslu siap mengawasi seluruh tahapannya, "kata Hari, Selasa (01/03/22).


Dijelaskan, tahapan Pemilu akan dimulai pada bulan enam tahun ini. Dan untuk menghadapi berbagai tahapan tersebut, pihak Bawaslu hingga pada bulan lima mendatang melakukan penguatan kapasitas internal di seluruh jajaran pengawas pemilu.


"Dalam menghadapi tahapan Pemilu serentak nanti, kami akan terus melalukan koordinasi dan diskusi kepada berbagai tokoh dan stakeholder yang ada, dan juga melakukan roadshow ke semua partai politik untuk  sosialisasi tahapan Pemilu 2024 mendatang, "tutup Hari.**

TerPopuler