Warga Meranti Diundang untuk Sambut Kedatangan Zuriat Rasulullah -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Warga Meranti Diundang untuk Sambut Kedatangan Zuriat Rasulullah

, Maret 18, 2022



RIAUEXPRESS, MERANTI - Pemerintah kabupaten (Pemkab) Meranti mengundang seluruh masyarakat untuk hadir bersama-sama menyambut kedatangan Zuriat Rasulullah Al Habib Muhammad Taufiq Bin Aqil Assegaf di Kota Selatpanjang, dengan membawa beberapa benda berupa peninggalan dari tubuh Nabi Muhammad, Sabtu (19/03/22).


"Atas nama Pemkab Kepulauan Meranti kami mengundang seluruh masyarakat untuk dapat bersama-sama menyambut kedatangan zuriat Rasulullah," ujar Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setdakab Kepulauan Meranti Afrinal Yusran, Jum'at (18/03/22).


Dijelaskannya, kedatangan Habib Muhammad Taufiq dan sejumlah peninggalan nabi itu sekitar pukul 07.30 WIB di Pelabuhan Tanjungharapan Selatpanjang. Selanjutkan akan diarak keliling kota hingga kediaman Bupati di Jalan Alahair.


"Begitu juga seluruh ASN di lingkungan Pemkab Meranti mulai dari eselon II hingga staf diminta hadir. Pemberitahuannya sudah disebarkan ke seluruh OPD, "kata Yusran.


Adapun beberapa item yang akan turut dibawa, mulai dari rambut rasulullah, keringat hingga darah bekam. Termasuk beberapa benda lain yang ada kaitannya dengan Nabi Muhammad shalallahu alaihi wassalam, yang sanadnya sampai ke Ummu Salamah (istri rasulullah).


Sedangkan rute yang akan dilewati mulai dari Pelabuhan Tanjungharapan menuju Jalan Kesehatan lalu ke Jalan Diponegoro, Jalan Banglas dan Jalan Perumbi. Kemudian ke Jalan Sei Niur, Jalan Pelajar dan singgah di Kediaman Bupati di Alahair. Selepas itu akan kembali ke Pelabuhan Tanjungharapan.


"Itu rute sementara. Bisa jadi akan ada perubahan. Jangan lupa mari ramaikan, semoga membawa keberkahan bagi daerah kita, "harap Kabag Prokopim Meranti itu.**


Laporan: Martin Raigon. S

TerPopuler