4 Mobil Rusak Diatas Kapal RoRo Bengkalis, Akibat Truk Angkut Pasir Tak Kuat Nanjak -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

4 Mobil Rusak Diatas Kapal RoRo Bengkalis, Akibat Truk Angkut Pasir Tak Kuat Nanjak

, April 19, 2022



RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Sebuah truk bermuatan pasir saat akan keluar dari kapal RoRo KMP Persada Nusantara, terjadi kecelakaan, lantaran tidak kuat menanjak dermaga satu pelabuhan Air Putih, Selasa (19/04/22) petang tadi.


Menurut Kepala UPT Penyeberangan Ferdaus Saputra, bahwa sekitar pukul 15.54 WIB truk bermuatan pasir tidak kuat menanjak saat keluar. Meskipun supir berupaya melakukan pengereman namun rem tidak kuat menahan beban dan akhirnya rem menjadi blong.


"Akibatnya, empat unit mobil yang berada di belakangnya mengalami kerusakan karena saling bertabrakan. Untung peristiwa ini cepat diselesaikan, sehingga tidak terlalu menganggu kegiatan penyeberangan setelah selang 15 menit, "katanya.


Terkait kerugian yang ditimbulkan karena kecelakaan ini pihak kapal telah memprosesnya. Nantinya asuransi akan menangani kerugian ini dari pihak Jasa Raharja.


Setelah kejadian ini Kepala UPT Penyeberangan Bengkalis meminta kepada pihak kapal atau perusahaan pelayaran mengupayakan dalam penyusunan kendaraan di dalam kapal agar menghitung dimensi dan berat kendaraan. 


"Ini sangat perlu dilakukan, agar terhindar dari kecelakaan dan kejadian yang tidak diinginkan bersama, "tutup dia.**

TerPopuler