Andika Sakai : KNPI Bengkalis Akan Gelar Aksi Damai, Suarakan Hak Pemuda dan Masyarakat -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Andika Sakai : KNPI Bengkalis Akan Gelar Aksi Damai, Suarakan Hak Pemuda dan Masyarakat

, April 19, 2022

  

Andika Putra Kenedi, ST alias Andika Sakai.

RIAUEXPRESS, BATHIN SOLAPAN - Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI ) sebagai wahana pemersatu para pemuda memiliki peran vital dalam mengakomodir, mencerdaskan, mensolidkan dan mempertajam rasa solidaritas Kaum kuda serta Mmendamaikan pertentangan yang muncul di tengah kehidupan bermasyarakat.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau, Andika Sakai kepada Daud Muda Awak Media ini mengatakan, "Insya Allah, KNPI akan menggelar Aksi Damai pada tanggal 25 April 2022 di Bundaran Tugu Gat 16 PHR Duri Kecamatan Mandau. Aksi yang akan di laksanakan ini Merujuk dari hasil Konsolidasi yang di lakukan awal Tahun yang lalu, tepat nya pada tanggal 12 Januari 2022 silam. Dimana pada kesempatan tersebut juga hadir Anggota DPRD Bengkalis, Kadisnaker, OKP, ORMAS, LSM, Persatuan Buruh dan Lembaga lainnya". 


"Adapun dari Hasil Konsolidasi tersebut, Kami dari KNPI Bengkalis Berkomitmen untuk menyuarakan hak - hak pemuda dan masyarakat Bengkalis umumnya dalam hal Ke ketenagakerjaan. Tujuan Aksi Damai ini, meminta PHR mengambil sikap tegas pada semua subcont nya agar perusahaan yang di bawah naungan PHR harus memprioritaskan tenaga kerja lokal dan tempatan," sebut Andika.


Pemuda asli anak Sakai, Andika menyebut : "Dalam aksi yang akan dilaksanakan nanti akan menyurati secara resmi semua OKP, ORMAS, LSM, Persatuan Buruh dan Lembaga lainnya. Aksi ini mutlak muaranya untuk pemuda dan masyarakat Bengkalis. Pantauan pengurus KNPI di lapangan ternyata masih banyak pekerja dari luar Kabupaten Bengkalis. Miris rasanya jadi penonton di kandang sendiri, apalagi hanya subsidi polusi udara dan kiriman paket limbah kimia yang menjadi 'Jatah' warga masyarakat".


"Pemuda Kabupaten Bengkalis, Khusus nya Kecamatan Bathin Solapan, Mandau dan Pinggir di Era modern saat ini sudah sangat banyak yang berpendidikan tapi faktanya sulit untuk masuk Berkerja di Perusahaan yang ada. Komitmen Kami Pengurus KNPI Bengkalis Akan Tetap Memperjuangkan Hak Hak Pemuda dan Masyarakat", tegas Andika dengan semangat juang untuk Kesejahteraan Masyarakat." 


Aksi damai yang akan digelar nanti akan tetap menerapkan aturan protokol kesehatan. kepada PHR dan perusahaan lain yang melakukan aktivitas di Kabupaten Bengkalis di himbau dan diharapkan untuk membuka ruang dengan bermitra bersama KNPI Bengkalis. Atensi perusahaan dalam perekrutan tenaga kerja lokal berpotensi menciptakan kesejahteraan masyarakat, sehingga akan terwujud kondisi aman dan nyaman". Pungkas Ketua KNPI Bengkalis Andika Sakai dengan bersahabat.   [Daud]

TerPopuler