Pasca Korban Tewas Diterkam, BKSDA Riau Diminta Segera Evakuasi Harimau yang Berkeliaran -->

Pasca Korban Tewas Diterkam, BKSDA Riau Diminta Segera Evakuasi Harimau yang Berkeliaran

, April 07, 2022



RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Pinggir, telah menyampaikan ke Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Riau, agar melakukan evakuasi binatang buas jenis harimau, pasca menerkam seorang warga hingga tewas.


Demikian yang disampaikan Kapolsek Pinggir Kompol Maitertika, bahwa binatang tersebut perlu segera dievakuasi, agar kedepan tidak ada korban jiwa lagi. Karena jika masih dibiarkan berkeliaran, dipastikan akan ada korban berikutnya. 


"Korban berikutnya yang tidak kita inginkan lagi. Oleh karena itu pihak BKSDA untuk segera mengevakuasi harimau tersebut, "ungkap Kapolsek ketika dihubungi, Kamis (07/04/22).


Sebelumnya, peristiwa mengenaskan menimpa terhadap warga Km 68, desa Tasik Tebing Serai, kecamatan Talang Muandau bernama Indra alias Rozi (30) diduga diterkam harimau hingga tewas kondisi badan luka-luka dan terpisah dengan kepala, berjarak sekitar 20 meter dari tempat jeratan rusa, Rabu (06/04/22).


"Hal ini terlihat dilokasi adanya jejak kaki harimau besar dan harimau kecil. Korban ditemukan dalam semak belukar posisi badan terlentang. Kemudian kepala korban terpisah dengan badan berjarak sekitar satu setengah meter, "terang Kapolsek lagi.**

TerPopuler