close


Safari Ramadhan di Talang Muandau, Bupati Salurkan Sembako ke Warga -->

Safari Ramadhan di Talang Muandau, Bupati Salurkan Sembako ke Warga

, April 06, 2022



RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Bupati Bengkalis kasmarni beserta rombongan kembali melaksanakan safari Ramadhan di desa Penaso kecamatan Talang Muandau, kabupaten Bengkalis, Rabu (06/04/22)


Sebelumnya Bupati dan rombongan telah melaksanakan safari Ramadhan di Desa Sungai Meranti Kecamatan Pinggir dan di Kelurahan Pematang Pudu Kecamatan Mandau

 

Sama seperti biasa, dalam rangkaian safari ramadhan tersebut Bupati Bengkalis juga menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat dari CSR Bank Riau Kepri, santunan untuk anak yatim dan kaum dhuafa serta sejumlah bantuan zakat dari Baznas Bengkalis, serta penyerahan kartu KBS kepada penerima bantuan sosial di Kecamatan Talang Muandau.


Pada kesempatan itu Kasmarni mengatakan walaupun Safari Ramadhan merupakan agenda rutin tahunan, tapi memiliki makna strategis, yang dapat menjadi wadah untuk menyampaikan informasi sekaligus menyerap aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat, sehingga menjadi referensi pembangunan Kabupaten Bengkalis kedepannya.


Karena itu, lanjut Bupati, seluruh Kepala Perangkat Daerah sengaja kami ajak, untuk berbaur dengan masyarakat di bawah, serta menyapa seluruh lapisan tokoh masyarakat, demi kokohnya harmonisasi sosial.


“Kami ingin ada kebersamaan. kami butuh sinergi, kolaborasi serta komunikasi dengan masyarakat, agar kami dapat membuat terobosan dan terus berinovasi dalam menciptakan pelayanan dan pembangunan yang dapat mensejahterakan masyarakat,” ujar Kasmarni.


Dihadapan masyarakat, Bupati juga menjelaskan,  Kecamatan Talang Muandau mendapatkan alokasi anggaran lebih kurang 40,4 Milyar yang diperuntukkan pada berbagai sektor.


"Jadi nantinya dengan anggaran tersebut kita akan fokus pada pembangunan jalan dan pemberdayaan kesejahteraan masyarakat. Hal ini sama yang saya sampaikan kepada seluruh masyarakat di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkalis," ujarnya.


Bupati yang bergelar Kanjeng Mas Tumenggung Kasmarni Purbaningtyas juga menjelaskan alasannya mengapa menjadikan jalan sebagai prioritas utama pada kepemimpinannya.


"Kenapa jalan jadi prioritas, karena jalan menjadi pendongkrak  perekonomian masyarakat tempatan. Apalagi daerah Talang Muandau, kebanyakan masyarakat mata pencahariannya sebagai pekebun dan petani, tentu untuk mengirim hasil panennya harus melewati jalan-jalan ini," ujarnya.


Tidak henti-hentinya, Kasmarni terus meminta doa dan dukungan dari masyarakat agar, dirinya bisa menjadikan Kabupaten Bengkalis yang lebih Bermarwah, Maju dan Sejahtera.


Turut  mendampingi Bupati Bengkalis dalam Safari Ramadhan di Kecamatan Talang Muandau,  Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia, Sekretaris Daerah Bengkalis H. Bustami HY, Staf Ahli Bupati, 


Kemudian, para Asisten di lingkungan Sekretariat Daerah Bengkalis, Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Camat Talang Muandau Nasrizal, Tenaga Ahli Bupati, serta Tokoh Masyarakat di Kecamatan Talang Muandau.**

TerPopuler