close


Mulai Hari ini, Polres Bengkalis Gelar Ops Patuh Lancang Kuning -->

Mulai Hari ini, Polres Bengkalis Gelar Ops Patuh Lancang Kuning

, Juni 13, 2022

Pemasangan pita penugasan ops


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Kepolisian Resor (Polres) Bengkalis menggelar apel pasukan Operasi (Ops) Patuh Lancang Kuning 2022 dengan diikuti TNI, Forkopimda diantara Sekda Bengkalis Bustami membawahi Dishub, Dinkes, serta pihak Kejari dan lainnya, Senin (13/06/22).


Ops Patuh Lancang Kuning 2022 ini dengan mengambil tema, "Tertib Berlalulintas Selamatkan Anak Bangsa", yang akan berlangsung selama 14 hari mulai hari ini, tanggal 13-26 Juni 2022, yang acara Apel ini berlangsung Di Mapolres Bengkalis jalan Pertanian. 


Selaku komandan upacara Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko diwakili oleh Kabag Ops Kompol A. Salmi, dengan dhadiri para perwira Polres Bengkalis termasuk Kasat Lantas AKP Kaliman Siregar.


Dalam arahan Kapolda Riau yang dibacakan oleh Kompol Kompol A. Salmi mengatakan, bahwa dalam Ops Patuh Lancang Kuning 2022 diharapkan  dalam kegiatan nantinya tetap menciptakan secara humanis, namun harus dapat terwujud keselamatan dan keamanan di jalan raya.


"Ops ini bertujuan untuk menurunkan angka kecelakaan dengan menerapkan prokes, agar potensi ganguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata benar-benar dapat ditekan sekecil mungkin, "ungkap dia. 


"Dijelaskan, dalam Ops ini yang perlu ditertibkan diantara kenalpot bising, kendaran lawan arah, tak memiliki atau tak bawa sim, tak pakai helm dan pelanggaran lalulintas lainnya, "tambah Kompol. 


Karena, lanjutnya lagi, untuk kasus Laka di tahun 2021 meningkat mencapai 25 kasus dibanding tahun 2020 hanya 23 kasus. Sehingga berangkat dari hal ini, Ops di tahun 2022 harus lebih ditekan, agar angka kasus Laka semakin menurun.**

TerPopuler