Hari Jadi ke-510: DPRD Bengkalis Menggelar Rapat Paripurna -->

Hari Jadi ke-510: DPRD Bengkalis Menggelar Rapat Paripurna

, Juli 30, 2022

Pempinan DPRD dan Kepala Daerah sedang rapat paripurna


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - DPRD Bengkalis menggelar rapat paripurna dalam sempena memperingati Hari Jadi ke-510 Bengkalis, yang tahun ini sedikit berbeda dengan dua tahun sebelumnya, karena telah landainya kasus Covid-19, Sabtu (30/7/22).


Sebelum sidang berlangsung, rombongan pimpinan DPRD Bengkalis, Bupati Bengkalis Kasmarni dan para pejabat undangan diarak dari Wisma Sri Mahkota Bengkalis menuju Gedung DPRD Bengkalis.


Rapat paripurna dihadiri 25 dari 45 anggota dewan berdasarkan daftar hadir yang disebutkan Sekretaris Dewan (Sekwan) Rafiardhi Ikhsan.


Rapat dimulai sekitar pukul 10.00 WIB dipimpin Wakil Ketua I DPRD Syahrial, S.T, M.Si, didampingi Wakil Ketua II Sofyan, dan Wakil Ketua III Syaiful Ardi.


Wakil Ketua I Syahrial dalam sambutannya mengatakan, penetapan Hari Jadi Bengkalis berhulu dan bermata air dari sebuah peristiwa heroik di masa lampau yaitu ketika putra putri terbaik tanah ini atau para pejuang Bengkalis dengan semangat dan keberanian yang tinggi bersedia bergabung nyawa melawan keangkuhan Portugis.


"Dengan prosesi peringatan hari jadi yang kita laksanakan hari ini adalah sebuah ikhtiar untuk menyatakan bahwa kita bukanlah generasi yang durhaka kepada sejarah. Kita adalah bagian dari sebuah generasi yang memiliki rasa hormat terhadap apa yang telah dilakukan oleh para penghulu, "ujar Syahrial.


Hari jadi Bengkalis bukanlah semata-mata sekedar bergembira atau sekedar sebuah kegiatan seremonial belaka tetapi lebih dari itu, hendaklah dijadikan sebagai momentum strategis untuk melakukan kilas balik terhadap derap pembangunan yang telah dilakukan, melihat laju Pembangunan yang tengah berjalan dan untuk merencanakan peningkatan di masa yang akan datang.


Di perayaan Hari Jadi ke-510, Bupati Bengkalis Kasmarni mengajak masyarakat, menjadikan Hari Jadi Bengkalis sebagai sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan daerah dengan karya dan prestas.


Berikut Galeri Kegiatannya:

Anggota DPRD terlihat ikuti rapat paripurna Hari Jadi Bengkalis

Bupati Kasmarni didampingi Wabup Bagus Santoso sampaikan kata sambutan

Anggota DPRD khidmat mendengarkan kata sambutan

Anggpta DPRD

Saat menyanyi kebangsaan indonesia raya

Laporan dalam sempena Hari Jadi Bengkalis

Sebelum rapat paripurna digelar

Anggota DPRD

Anggota DPRD

Terlihat serentak berdiri semua yang hadir ketika menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya

Pimpinan DPRD dan Kepala Daerah duduk di Podium paling depan

Terlihat Forkopimda Kabupaten Bengkalis

TerPopuler