HUT ke-77 RI: 75 Paskibra Bengkalis Sedang Ikuti Latihan di Lapangan Tugu -->

HUT ke-77 RI: 75 Paskibra Bengkalis Sedang Ikuti Latihan di Lapangan Tugu

, Juli 25, 2022

Suasana pelatihan Paskibra di Lapangan Tugu


RIAUEXPEESS, BENGKALIS - Dalam persiapan menghadapi Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI), 17 Agustus 2022 mendatang di Kabupaten Bengkalis, sebanyak 75 Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra)  mulai menjalani karantina dan pelatihan.


Paskibra sebanyak 75 ini, merupakan hasil seleksi pelajar sekolah menengah atas (SMA) dari 11 kecamatan se-kabupaten Bengkalis, dengan menjalani pelatihan khusus selama sekitar 28 hari. 


Mereka diinapkan di salah satu hotel dan akan menjalani pemusatan latihan di Lapangan Tugu, Jalan Sudirman Bengkalis sebagai lokasi upacara puncak pengibaran bendera.


Demikian yang disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Kepemudaan Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Bengkalis, Syafrizal, bahwa lengibaran bendera akan diterjunkan seluruh anggota Paskibra, berbeda dengan tahun 2021 lalu karena dampak pandemi Covid-19.


"Sudah dua hari ini latihan, mereka akan diinapkan di salah satu hotel di Bengkalis. Peserta sudah diseleksi dari masing-masing kecamatan dan akan menjalani latihan selama sekitar 28 hari, "katanya, Senin (25/07/22).


Peserta akan digembleng dari pelatih berasal dari TNI AD dan TNI AU. Selama dalam pelatihan peserta akan disiagakan unit ambulance dan enam tenaga medis.


"Makan minum peserta sudah kita siapkan sesuai dengan ketentuan gizi yang dibutuhkan, "katanya lagi.


Dibagian lain, untuk Paskibra Provinsi Riau, Kabupaten Bengkalis mengutus dua orang putra, yakni pelajar dari SMAN 1 Bengkalis dan satu orang dari SMAN 1 Bukit Batu.**

TerPopuler