Kembangkan Ekonomi Kreatif, BCN MoU dengan Meet Up Co-Working Serta Founders Live -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Kembangkan Ekonomi Kreatif, BCN MoU dengan Meet Up Co-Working Serta Founders Live

, Juli 19, 2022

Foto bersama usai penandatanganan MoU


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Dalam upaya mengembangkan ekonomi kreatif, Bengkalis Creative Network (BCN) Kabupaten Bengkalis menandatangani Memorandum Of Understanding (MoU) dengan Meetup Co-Working & Space dan Founders Live. Penandatanganan MoU tersebut berlangsung di Politeknik Negeri Bengkalis, Senin (18/07/22). 


MoU ini lansung ditandatangani

Ketua BCN Kabupaten Bengkalis Riza Zuhelmy bersama pimpinan Meet Up Sheilla Priscilla dan Founders Live Nick Hughes.


Meet Up Co-Working ini merupakan wadah kolaborasi untuk para pelaku industri kreatif seperti komunitas, perusahaan, pemerintah yang berlokasi di Kota Pekanbaru. Sedangkan Founders Live merupakan sebuah komunitas yang dibuat untuk menginspirasi, mendidik dan penghubung pengusaha dengan orang, sumber daya, modal, dan eksposur global yang dibutuhkan pada seluruh dunia berasal Amerika Serikat. 


Dan hingga saat ini Founders Live sudah bekerjasama dengan lebih dari 90 kota dan 30 negara secara global.


Menurut Ketua BCN Bengkalis Riza Zuhelmy, bahwa dalam pengembangan ekonomi kreatif, diperlukan kolaborasi dengan semua pihak untuk memberikan berbagai kontribusi baik dalam hal peningkatan capacity building, inkubasi bisnis dan peningkatan kapasitas promosi. Oleh karenanya BCN sangat mengapresiasi Meet Up Co-Working dan Founders Live atas persetujuan kerjasama.


"Kami mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Meet Up Co-Working dan Founders Live yang berkenan membangun kolaborasi bersama BCN dalam pengembangan ekonomi kreatif di Kabupaten Bengkalis. Harapan kami MoU ini dapat membantu kami untuk pelaksanaan program peningkatan capacity building, inkubasi bisnis dan pengembangan bisnis berbasis start-up, "kata Riza.


Sementara itu, Founder Meet Up Co-Working Shiella Priscilla serta pengurus Pekanbaru Creative Cities Network (PCCN) mengatakan, bahwa pihaknya menyambut baik rencana kolaborasi bersama BCN, sebagai wadah kolaborasi pelaku industri kreatif kami akan memberikan dukungan kepada BCN dalam pelaksanaan program sesuai dengan ketentuan yang berlaku.


"Kami menyambut baik keinginan BCN untuk berkolaborasi, sebagai wujud konkritnya sudah kita tuangkan dalam MoU. Meet Up Co-Working akan mensupport BCN dalam program menciptakan ekosistem kewirausahaan yang inklusif, penyediaan akses sumber daya umum seperti mentor, pakar dan investor, pertukaran informasi dan peningkatan SDM, "ungkap Shiella.


Meet Up Co-Working menyampaikan apresiasi kepada stakeholder dan masyarakat ekonomi kreatif Kabupaten Bengkalis atas sambutan dan diskusi yang sangat berkesan selama di Bengkalis.


"Kami sangat berkesan dengan diskusi-disksui yang kita selenggarakan bersama BCN, KADIN, Bengkalis Discover, Politeknik Negeri Bengkalis dan komunitas-komunitas. Kami berharap bisa memberikan inspirasi dari kisah-kisah sukses yang pernah kami lakukan di kota-kota maupun di negara lain dan kami berharap Bengkalis terus maju dan kita bisa berkolaborasi kedepan untuk dapat menghasilkan lebih banyak pelaku-pelaku ekonomi kreatif yang inovatif dan pantang mundur, "ujar Shiella yang juga Perwakilan City Leader Founduers Live ini


Hal senada juga disampaikan CEO of Founders Live Nick Hughes. Founders Live sangat mendukung upaya untuk bisa melahirkan para enterpreneur terutama dalam bidang start-up di seluruh negara termasuk di Indonesia khususnya Kabupaten Bengkalis.


"Kami sangat antusias untuk berpartner dengan seluruh enterpreneur dan masyarakat terutama dalam pengembangan start-up dan kami juga termotivasi untuk bersama-sama mengembangkan ekonomi kreatif di Kabupaten Bengkalis, "ungkap Nick.**

TerPopuler