close


Berdayakan Perempuan, LAMR Bengkalis Serahkan SK ke Pengurus PUAN -->

Berdayakan Perempuan, LAMR Bengkalis Serahkan SK ke Pengurus PUAN

, Agustus 22, 2022

Ketua DPH LAMR Bengkalis Datuk Seri Sofyan Said kepada Ketua PUAN Ir. Hj. Puan Rahmi


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Lembaga Adat Melayu Riau kabupaten Bengkalis melalui Dewan Pimpinan Adat menyerahkan SK Pengurus Perempuan Melayu Persatuan (PUAN) LAMR Bengkalis dengan bertema Aktualisasi Diri Perempuan Melayu di Gedung LAMR Bengkalis jalan Pramuka, Senin (22/08/22).


Penyerahan SK ini langsung diberikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Harian Lembaga Adat Melaru Riau (DPH LAMR) Kabupaten Bengkalis Datuk Seri Sofyan Said dengan didampingi pengurus diberikan kepada Ir. Hj. Puan Rahmi dan diikuti oleh sekitar 33 pengurus. 


Usai menyerahkan SK, Ketua DPH LAMR kabupaten Bengkalis Datuk Seri Sofyan Said menyampaikan kepada sejumlah wartawan, perempuan-perempuan Melayu di masa lampau, seperti Tengku Agung Sultanah Latifah, telah memberikan teladan.


Yakni tentang bagaimana perempuan Melayu memberikan kontribusi bagi perkembangan bangsanya, seperti dengan membangun lembaga pendidikan, seperti Diniyah Puteri dan Latifah School. 


"Oleh karena itu, LAMR Bengkalis mendorong bagaimana Puan Melayu masa kini, dapat pula memberikan kotribusinya bagi percepatan pembangunan khususnya wilayah kabupaten Bengkalis, "terang Datuk Sofyan. 


Dijelaskan, LAMR tetap akan memberikan kontribusi pemikiran bagi PUAN Melayu, agar selalu berdaya dapat memiliki kesempatan untuk berkembang dengan baik, karena LAMR selalu menginginkan agar PUAN Melayu dapat memberikan sumbangan secara nyata bagi perkembangan perempuan di Kabupaten Bengkalis.


Oleh sebab itu, LAMR Kabupaten Bengkalis berharap, agar rapat kerja PUAN Melayu kabupaten Bengkalis dapat diarahkan terciptanya program yang dapat dikolaborasikan dengan program-program yang berhubungan dengan pelestarian dan pengembangan khazanah Melayu.


"Seperti halnya, pelestarian ragam kerajinan, kuliner, maupun tentang adat dan resam Melayu. Dan dengan hadirnya PUAN Melayu kabupaten Bengkalis ini, perempuan Melayu dapat diberdayakan untuk bisa bersama-sama membangun negeri, "harap Datuk Sofyan.**


TerPopuler