close


D'BENKS MANIA Bengkalis Deklarasi Muhaimin Jadi Presiden -->

D'BENKS MANIA Bengkalis Deklarasi Muhaimin Jadi Presiden

, Agustus 22, 2022
Poster Diklarasi


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Generasi milenial Bengkalis mendeklarasikan diri mendukung Muhaimin Iskandar sebagai pemimpin Indonesia pada pemilu Tahun 2024 mendatang.


Deklarasi kaum muda ini di kemas melalui Deklarasi Bengkalis Muhaimin For Indonesia atau disingkat D'Benks Mania di Lapangan Tugu, Bengkalis minggu (21/08/22).


Deklarasi tersebut menarik perhatian warga masyarakat Bengkalis. Pasalnya, berbagai pertunjukan kreatif dipertontonkan. Mulai dari komunitas musik, seniman dan budayawan. Pelaku UMKM pun dilibatkan dalam D'Benks Mania.


Tidak hanya itu, permainan rakyat juga digelar untuk memeriahkan jalannya hajatan anak muda Bengkalis mendukung Gus Muhaimin.


Ketua D'Benks Mania Rian Hidayat mengatakan aksi para kaum milenial itu merupakan bukti kaum muda mendukung Gus Muhaimin untuk maju sebagai calon presiden pada tahun 2024 mendatang. 


Dukungan dan semangat dari kaum muda itu bukan tanpa alasan. Rian Hidayat mengungkapkan sejumlah alasan hingga deklarasi itu terjadi. Kebijakan-kebijakan Muhaimin Iskandar yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPR RI dinilai sangat memihak terhadap kaum milenial dan pelaku ekonomi kreatif.


Pertama kenapa kaum milenial dan generasi Z serta generasi muda Bengkalis mendukung Gus Muhaimin, karena beliau sangat peduli dengan generasi milenial dan generasi Z dalam mengembangkan potensi terutama dalam pengembangan ekonomi kreatif. 


"Sebagaimana yang pernah disampaikan Gus Muhaimin di sejumlah media, agar alokasi APBN sebesar 20 persen dialokasikan untuk perkembangan potensi pemuda dalam bentuk pengembangan ekonomi kreatif, "tambahnya.


Kedua, sebut pemuda asal Kecamatan Bantan itu, Gus Muhaimin peduli terhadap kebangkitan UMKM di tengah kesulitan akibat Covid-19.


"Beliau adalah pemimpin yang peduli terhadap kebangkitan UMKM di tengah kesulitan akibat Covid-19. Kegiatan serupa juga di lakukan di berbagai kabupaten kota di Indonesia dengan wajib melibatkan UMKM seperti yang kami lakukan hari ini, "terang Rian lagi.


Kemudian, alasan ketiga dan merupakan aspirasi dari D'Benks Mania kepada Gus Muhaimin. D'Benks berharap, Gus Muhaimin membangun jembatan yang menghubungkan Pulau Bengkalis dan Pulau Rupat dengan Pulau Sumatera. 


"Ketiga khusus D'Benks Mania menitip aspirasi kepada Gus Muhaimin jika terpilih menjadi presiden Indonesia bisa membangun jembatan pulau Bengkalis pulau Sumatera untuk mempercepat kemajuan perekonomian daerah khusus pulau Bengkalis dan sekitarnya, "pungkas Ketua D'Benks Mania Rian Hidayat.


Sementara itu, Yogi Saputra owner Kaos Kito yang ikut dalam helat D'Benks Mania memberikan apresiasi dilibatkannya pelaku UMKM dalam deklarasi tersebut. Menurut Yogi, dia tahu betul kebijakan Muhaimin dalam memperjuangkan pelaku UMKM.


"Saya mengucapkan terimakasih kepada Gus Muhaimin karena telah memperjuangkan nasib pelaku UMKM, "ungkapnya.


Senada diungkapkan Jelly Andriani seorang mahasiswa Bengkalis. Ia tertarik dengan kebijakan mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi tersebut yang memihak kepada generasi milenial, gen Z dan pemuda.


"Saya tertarik dengan pernyataan pak Muhaimin untuk alokasi APBN dan APBD sebesar 20 persen untuk pengembangan krearifitas generasi milenial, gen Z dan pemuda serta pembangunan co working and space hingga ke kecamatan-kecamatan. Itu sangat diharapkan demi kemajuan bangsa dan daerah kedepan, "jelas dia.


Muhammad Syafiq Pemuda Bengkalis berharap, Muhaimin Iskandar dapat merealisasikan pembangunan jembatan Pulau Bengkalis - Pulau Sumatera dan Pulau Rupat - Pulau Sumatera.


"Harapan kami kepada Gus Muhaimin agar dapat merealiasikan harapan masyarakat kabupaten Bengkalis yang telah lama diimpikan yakni tersedianya jembatan yang menghubungkan Pulau Bengkalis - Pulau Sumatera dan Pulau Rupat - Pulau Sumatera, "singkat Syafiq.


Aksi Deklarasi Bengkalis Muhaimin For Indonesia ditutup dengan mural gambar Muhaimin Iskandar.**

TerPopuler