close


Ikuti Porwanas di Malang, PWI Riau Utus 100 Atlet -->

Ikuti Porwanas di Malang, PWI Riau Utus 100 Atlet

, Agustus 16, 2022

Berbagai pertandingan yang dilombakan


RIAUEXPRESS, PEKANBARU - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau akan mengirim 100 atlet pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII yang diselenggarakan di Kota Malang, Jawa Timur (Jatim) pada tanggal 21 hingga 27 November 2022 mendatang.


100 atlet PWI Riau ini nanti akan menjalani pertandingan pada 10 cabang olahraga (cabor) yakni Bridge, Catur, Tennis Meja, Tenis Lapangan, Bulutangkis, Sepakbola, e-Sport, Billiar, Atletik dan Futsal.


Selain 10 cabor yang dipertandingkan, atlet PWI Riau juga akan mengikuti dua cabor ekshibisi yakni senam dan tenis meja ibu-ibu atau IKWI (Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia).


Disamping itu, juga ada perlombaan karya jurnalistik dan photography untuk mengangkat potensi daerah.


Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang pada rapat persiapan Porwanas di ruang rapat Kantor PWI Riau, Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru, Senin (15/08/2022) siang meminta kepada setiap penanggung jawab cabor untuk mempersiapkan atletnya. Di antaranya soal kartu Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang menjadi persyaratan utama bagi atlet yang ikut Porwanas. Selain itu, juga pastikan seluruh atlet, manajer atlet dan official sudah dibooster.


"Kepada masing-masing penanggung jawab agar mempersiapkan atlet, sehingga pada Porwanas nanti bisa meraih medali," pesan Zulmansyah.


Rapat persiapan Porwanas ini diikuti Pengurus Harian PWI Riau, Pengurus SIWO PWI Riau, Panitia Inti Porwanas 2022 dan Manager Cabor Porwanas.


Pada kesempatan itu, Zulmansyah juga meminta seluruh atlet PWI Riau segera melakukan latihan. Kalau perlu saat latihan, PWI Riau akan mendatangkan pelatih.


"Sebelum masuk Training Centre (TC), kepada seluruh atlet giatlah berlatih. Nanti saat berlatih, kita akan datangkan pelatih," sebut Zulmansyah sembari menyampaikan, pada Porwanas nanti PWI Riau menargetkan 10 medali.


"Kalau bisa nanti kita janganlah ada yang menang WO. Meskipun nanti ada yang kalah 10-0 misalnya, tapi kalah terhormat. Kalau bisa, ya menanglah. Jangan sampai kalah," ujar Zulmansyah memberi semangat.**

TerPopuler