close


Kepala Bapedda Bengkalis Rinto, Paparkan PRA-RKPD 2022 di Bappedalitbang Riau -->

Kepala Bapedda Bengkalis Rinto, Paparkan PRA-RKPD 2022 di Bappedalitbang Riau

, Agustus 30, 2022

Kepala Bappeda Bengkalis, Rinto dan Kabid PPE Bappedalitbang Provinsi Riau, Andi Ista Tutih


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Dalam Perubahan Rancangan Akhir Rencana Kerja Pemerintah Daerah (PRA-RKPD) Kabupaten Bengkalis Tahun 2022, Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) kabupaten Bengkalis memenuhi undangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, bertempat di ruang rapat Parlaungan lantai III kantor Bappedalitbang Provinsi Riau, Senin (22/08/22).


Kegiatan di Pemprov Riau ini dihadiri langsung oleh Kepala Bappeda kabupaten Bengkalis, Rinto, SE, M.SI, juga dihadiri Inspektur Radius Akima bersama Sekretaris, Kepala BPKAD Aready dan Kabid Anggaran, Kabid Penagihan Bapenda Bengkalis Boyke Lefino, dan Sekretaris serta para Kabid di lingkungan Bappeda Bengkalis.

Saat paparan berlangsung disampaikan Kepala Bapedda Bengkalis Rinto


Kemudian dari pihak Bappedalitbang Provinsi Riau sendiri dihadiri Kabid PPE Andi Ista Tutih, sekaligus mewakili Kepala Bapedalitbang Provinsi Riau, serta para Kabid serta Fungsional Perencana di lingkungan Bapedalitbang Riau sebagai tim fasilitator.


Kepala Bappeda Kabupaten Bengkalis, Rinto dalam pemaparan Fasilitasi Perubahan Rancangan Akhir RKPD kabupaten Bengkalis tahun 2022 mengatakan, bahwa ada beberapa poin penting yang menjadi dasar dilakukannya perubahan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Bengkalis tahun 2022. 


"Poin-poin dimaksud antara lain yang pertama, hasil evaluasi pelaksanaan RKPD tahun 2022 sampai dengan triwulan II, kedua capaian indikator kinerja utama RPJMD tahun 2022 hingga triwulan II, "ungkapnya. 


Disebutkan, yang ketiga adalah identifikasi perubahan isu strategis dan masalah mendesak di tingkat daerah dan nasional yang bersumber dari perubahan Rancangan Kerja  Pembangunan Nasional dan perubahan RKPD Provinsi Riau tahun 2022. 


"Untuk yang keempat adalah, perubahan kerangka ekonomi dan keuangan daerah tahun 2022, khususnya pada peningkatan realisasi pendapatan dan pembiayaan pada tahun yang sedang berjalan, "tambah Rinto. 

Suasana pemaparan PRA-RKPD 2022 berlangsung di kantor Bappedalitbang Riau


Menurut dia, prioritas belanja pada perubahan RKPD tahun 2022 ini diantaranya, pertama pembayaran kekurangan gaji /TPP pada Perangkat Daerah. Berikutnya, pembayaran kekurangan honor tenaga pengajar agama pada  Dinas Pendidikan. 


"Kemudian prioritas selanjutnya berupa pembayaran kekurangan BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan, lalu pembayaran hutang kepada pihak ketiga sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, "jelas Rinto lagi. 


Menurut Rinto dalam paparannya, juga terkait hal-hal kebutuhan mendesak dan prioritas serta dapat menganggu pelaksanaan dari pelayanan dasar Pemerintah Daerah sepanjang sesuai dengan mekanisme peraturan dan kemampuan keuangan daerah pada perubahan tahun 2022.


Terkait paparan tersebut, Kabid PPE Bappedalitbang Provinsi Riau, Andi Ista Tutih menyatakan, bahwa semua paparan yang telah disampaikan pihak Bapedda kabupaten Bengkalis melalui, untuk bisa segera ditindaklanjutinya disampaikan ke pimpinan.**ADV

TerPopuler