close


Masih Ada Beberapa Titik Jalan Poros di kecamatan Bengkalis Memprihatinkan -->

Masih Ada Beberapa Titik Jalan Poros di kecamatan Bengkalis Memprihatinkan

, Agustus 27, 2022

Kondisi jalan poros di kecamatan Bengkalis yang sampai kini masih rusak 


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Warga Desa Kelemantan, dan Teluk Lancar, Kecamatan Bengkalis menginginkan jalan poros antar penghubung desa yang terletak di kecamatan Bengkalis, Riau segera dilakukan perbaikan terhadap pemerintah kabupaten (Pemkab) Bengkalis. 


"Saya berharap satu atau dua tahun kedepan jalan poros antar penghubung desa Ketam Putih desa Kelemantan sepanjang 4,8 KM masyarakat sudah bisa melewati jalan tersebut, "kata warga Sekodi, Amin, Sabtu (27/08/22). 


Dijelaskanya, jalan poros desa Ketam Putih menuju Kelemantan saat ini berlobang apabila hujan turun tergenang air. Dan sangat sulit jika dilewati bagi pengendara roda dua. Menurutnya, jika pengendara melewati jalan tersebut harus berhati hati karena jalan itu banyak ditemukan sudah berlobang. 


"Seperti jalan poros desa Kelemantan menuju arah desa Sekodi ada sekitar 14 KM yang harus dibangun. Sedangkan jalan poros desa Sekodi menuju arah Teluk Lancar ada sepanjang 7 KM juga mengalami kerusakan parah, "jelas Amin. 


Senada juga disampaikan, Ahmadi bahwa dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) pemkab Bengkalis untuk segera menganggarkan untuk pembangunan jalan poros yang memiliki akses antar penghubung desa tersebut. Hal ini tentunya gunanya meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. 



"Pemerintah daerah (Pemda) Bengkalis hari ini sangat gencar melaksanakan pembangunan jalan poros yang ada di wilayah kabupaten Bengkalis. Berharap aspirasi masyarakat ini segera ditampung dan satu atau dua tahun kedepan jalan poros tersebut rampung dibangun, "ungkap Warga Teluk Lancar tersebut. 


Anggota DPRD Bengkalis Ruby Handoko saat dimintai tanggapan mengenai pembangunan jalan poros tersebut menjelaskan, pihaknya mendengarkan langsung aspirasi masyarakat desa Ketam Putih dan Kelemantan beberapa minggu lalu saat melakukan agenda reses. 


"Saya waktu melakukan reses, memang mayoritas warga setempat menginginkan jalan poros desa Ketam Putih menuju Kelemantan Barat segera dilakukan pembangunan. Selain itu jalan Kelemantan Sekodi dan jalan Sekodi Teluk Lancar, "ungkap pria akrab disapa Akok. 


Dijelaskannya, pemerintah daerah memang saat ini berkomitmen untuk meningkatkan pembangunan jalan poros diwilayah Kabupaten Bengkalis. Namun tentunya pembangunan jalan tersebut dilakukan secara bertahap. 


"Tahun ini ada sekitar 1 KM jalan poros desa Ketam Putih menuju Kelemantan dibangun dengan anggaran sebesar Rp 10 miliar. Dan sedangkan dari jalan poros desa Kelemantan menuju Sekodi dibangun 1 KM dengan anggaran Rp 10 miliar, "terang Akok.


Dijelaskannya, untuk pembangunan jalan poros Ketam putih kelemantan barat ada sepanjang 4,8 KM, sedangkan kelemantan sekodi 14 KM dan terakhir sekodi teluk lancar 7 KM. 


"Artinya ada sekitar sepanjang 25 KM jalan yang harus dibangun. Dengan estimasi anggaran dibutuhkan jika dibangun sekitar 250 miliar, "ungkap Akok.**

TerPopuler