Soal Semangat Restoratif Justice, KNPI Apresiasi Dit Reskrimum Polda Riau -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Soal Semangat Restoratif Justice, KNPI Apresiasi Dit Reskrimum Polda Riau

, Agustus 18, 2022



RIAUEXPRESS, YOGYAKARTA - Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) I Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Riau secara terbuka memberikan apresiasinya kepada Direktur beserta Jajaran Polisi di Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dit Reskrimum) Polda Riau di salah satu Lobby Hotel, kota Yogyakarta, Rabu (17/08/22).


Hal itu disampaikan Ketua Larshen Yunus, tatkala melihat secara langsung Video dari Akun Facebook Ditreskrimum Polda Riau, yang sedang menyelenggarakan Proses Restoratif Justice (RJ) terhadap seseorang Pemuda tanggung inisial F yang beberapa pekan lalu diamankan dari Hotel Sukajadi, Jalan Melur, Kota Pekanbaru.


Dari penjelasan di Video itu, Direktur Reskrimum Polda Riau, Kombes Pol Asep Darmawan menjelaskan, bahwa F diamankan dari salah satu kamar di Hotel Sukajadi dengan beberapa temannya beserta juga temuan Narkotika.


Selain diduga menjadi bahagian dari korban Perdagangan Manusia dan Prostitusi Online, Razia Tim Gabungan Polda Riau dan Satpol PP Pekanbaru tersebut, F juga sempat melakukan Pengancaman sekaligus upaya Penikaman oleh salah satu Petugas, Anggota Dit Reskrimum Polda Riau yang pada saat itu melakukan penyamaran, guna melaksanakan Operasi Cipta Kondisi di Kota Pekanbaru, Sabtu (06/08/22) malam.


Sehingga F dijadikan tersangka atas Perkara Pengancaman sekaligus upaya Penikaman terhadap salah satu Anggota Polri.


Namun sebagai pelapor, Anggota Polri di Ditreskrimum Polda Riau itu dengan ikhlas mencabut Laporan, guna mengedepankan Semangat Restoratif Justice. 


KNPI Apresiasi Semangat RJ Dit Reskrimum Polda Riau, Larshen Yunus: "Kanda Asep Polisi Presisi"


Atas tayangan yang sempat meneteskan airmata Ketua KNPI Riau itu, Induk Organisasi Kepemudaan tersebut berencana untuk menyurati Kapolri, agar terhadap Para Polisi yang benar-benar PRESISI diberikan Atensi dan Apresiasi, agar diberikan Reward, sebagai wujudnyata Negara menghormati Petugas yang benar-benar Profesional dan Mendidik.


"Kalau beberapa hari ini sempat Marwah dan Nama Baik institusi Polri dipertanyakan, atas kasus Kadiv Propam Polri Non Aktif, Irjen Ferdy Sambo. Ternyata di Jajaran Polda Riau masih ada Polisi yang justru berusaha memperbaiki situasi tersebut. Kakanda Asep Darmawan selaku Direktur Reskrimum beserta Jajaran terbukti mampu menjadi Polisi yang PRESISI" ungkap Larshen Yunus, Ketua KNPI Riau.


Alumni Sekolah Vokasi Mediator Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta itu juga kembali memuji Tim IT yang Aktif mensosialisasikan kegiatan Dit Reskrimum Polda Riau lewat Akun Media Sosialnya.


"Hormat kami buatmu Kakanda Asep!!! Kanda telah dengan nyata mengejawantahkan semangat Ayahanda Kapolda Riau, Irjen Pol M Iqbal, wabbilkhusus terhadap semangat PRESISI bapak Kapolri, Yth Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo M.Si. Kanda pantas jadi Pemimpin Polri selanjutnya, "harap Ketua Larshen Yunus.**


Laporan: Arifin

TerPopuler