close


Pencarian Buruh Sawit Tenggelam di Sungai Siak Kecil: Di Hari ke 3 Ditemukan Telah Meninggal -->

Pencarian Buruh Sawit Tenggelam di Sungai Siak Kecil: Di Hari ke 3 Ditemukan Telah Meninggal

, September 01, 2022

Detik-detik jasat korban tenggelam ditemukan


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Pada akhirnya tim Basarnas Bengkalis bekerjasama dengan tim gabungan menemukan seorang buruh sawit yang tenggelam di sungai dusun Pendaman, desa Tanjung Belit, kecamatan Siak Kecil, kabupaten Bengkalis. provinsi Riau dalam keadaan sudah meninggal dunia, Kamis (01/09/22) sekitar pukul 04.30 WIB. 


Hal ini disampaikan Kepala Pos Basarnas Bengkalis melalui Delsem Fatibel Puga Rescuer Terampil, bahwa korban yang bernama Fakhrudin (32) warga dusun Penamai, desa Tanjung Belit ditemukan tim dalam kondisi mengambang sejauh 15 M dari LKP ke arah hilir dalam kondisi meninggal dunia. 


"Setelah kita temukan, jasat korban langsung kita evakuasi ke rumah duka, "terangnya siang ini. 


Korban ditemukan oleh tim gabungan ini, sebelumnya tiga hari yang lalu korban bernama Fahrudin bersama tiga rekannya, yakni Riswan (40), Ramzi (28) dan Kamisri (30), sedang mengangkut kelapa sawit menggunakan sampan melalui sepanjang sungai siak kecil.


Ketika dalam perjalan mengangkut kelapa sawit dari kebun H. Wawan menuju ke tempat bongkar kelapa sawit, pas di tikungan sungai, sampan yang digunakan oleh mereka tiba-tiba tenggelam.


Saat itu, ketiga temannya sudah berusaha berenang ke tepi sungai, namun si korban tidak dapat diselamatkan karena tenggelam. Meskipun ketiga temannya sudah berusaha menolong korban, namun tangan korban tidak dapat diraih, sehingga tenggelam.


Tim gabungan gabungan yang melakukan pencarian dari Rescue Pos Bengkalis berjumlah 4 orang, dari BPBD Siak 10 orang, Damkar Siak Kecil 7 orang, Polsek Siak Kecil 6 orang, Pol Air Bengkalis 7 orang, TNI AL 4 orang, Babinsa 1 orang, Satpol PP 5 orang dan masyarakat setempat 30 orang.**

TerPopuler