ODGJ Ngamuk di Bengkalis, Akhirnya Direhab ke RSJ Pekanbaru -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

ODGJ Ngamuk di Bengkalis, Akhirnya Direhab ke RSJ Pekanbaru

, Oktober 29, 2022
ODGJ dibawa ke RSJ Pekanbaru untuk direhabilitas


BENGKALIS - Paska Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) mengamuk, dengan melakukan pemukulan terhadap salah satu pemilik kedai kopi di kelurahan Bengkalis kota, Dinas Kesehatan bersama pihak terkait, melakukan penangkapan terhadap ODGJ tersebut.


Menurut Lurah Bengkalis Kota, Mohd Fadli S.STP, bahwa ODGJ ini sudah berkali-kali melakukan kekerasan berdampak ke masyarakat di kelurahan Bengkalis kota. Dan warga bersama sama pihak pemerintah sepakat akan membawa ODGJ ini ke tempat rehabilitasi.


"Hari ini ODGJ ini akan kita rehab ke RSJ Pekanbaru, karena sudah meresahkan, setelah kita temukan di salah satu kedai kopi di Bengkalis, "kata lurah Bengkalis Kota yang baru menjabat 2 hari kerja.


Sementara itu, Bhabinkamtibmas Bribka Deri Adrianto, S.sos mengatakan, ODGJ ini yang kedua kalinya direhap ke RSJ Pekanbaru, dan ternyata kambuh dan datang lagi ke Bengkalis.


"Kita ikut mengawal ODGJ ini sampai RSJ di Pekanbaru, bersama perawat dari Puskesmas Bengkalis, "terangnya.


Disisi lain, Ketua RT 02/01 Bengkalis Kota, Jefri Tumangkeng mengatakan, bahwa persoalan ODGJ ini selalu berkeliaran, dan sudah meresahkan warga setempat.


"Kita berharap kepada masyarakat untuk ikut serta memberikan perhatian permasalahan ini, karena bukan tanggungjawab pemerintah dan keamanan saja. Peran aktif warga sangat diperlukan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman, di lingkungan masing-masing, "bebernya.**

TerPopuler