Mewakili Bupati Kasmarni, Sekda Rami Tutup MTQ Ke-47 Tingkat Kabupaten -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Mewakili Bupati Kasmarni, Sekda Rami Tutup MTQ Ke-47 Tingkat Kabupaten

, November 22, 2022
Saat menutupan MTQ kabupaten Bengkalis


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Sekda Bengkalis H Bustami HY mewakini Bupati Kasmarni diwakili menutup perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-47 tingkat Kabupaten Bengkalis, di Kompleks Pertamina Sungai Pakning, Minggu (20/11/22) malam.


Penutupan ini ditandai penekanan tombol serinei oleh Sekda Bengkalis Bustami bersama para camat se-Kabupaten Bengkalis, Ketua Kemenag Bengkalis, Ketua LAM-R Bengkalis dan Forkopimcam Bukitbatu.


Dalam sambutan tertulis Bupati Bengkalis yang disampaikan Sekda Bustami mengatakan, kegiatan MTQ yang lekat dengan syiar agama ini tentunya akan terlihat hampa, jika tidak memberi bekas dan pengaruh terhadap perilaku dan kehidupan masyarakat muslim secara keseluruhan. Apa lagi bagi peserta dan kafilah MTQ ke-47 tingkat Kabupaten Bengkalis.


Untuk itu pasca MTQ ini, sangat diperlukan perhatian dan keterlibatan sungguh-sungguh, serta tanggung jawab seluruh komponen umat islam, ormas, peserta dan kafilah, maupun seluruh jajaran aparatur Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Untuk perlu bersinergi membangun komitmen serta kerja keras dan kerja ikhlas semua, agar penyelenggaraan MTQ ini dapat memberikan manfaat, dan pengaruh positif bagi pembinaan kehidupan keagamaan masyarakat.


"Kami juga berharap, kepada camat bersama LPTQ kecamatan, harus ada upaya secara terencana pembibitan qori’ dan qoriah, hafidz-hafidzdah, mufassir-mufassiroh, maupun cabang musabaqah lainnya dengan mengembangkan potensi dan sumber daya manusia yang dimiliki oleh masing masing kecamatan, "ujarnya.


Dan kepada LPTQ Kabupaten Bengkalis, juga bupati berharap agar secara berkelanjutan lakukan pendampingan dan pembinaan kepada LPTQ kecamatan, agar program membumikan Alquran serta menegakkan syiar Islam, untuk memperkokoh nilai-nilai alqur’an dalam sendi-sendi kehidupan masyarakat dapat tercapai. Terus tanamkan komitmen LPTQ, untuk senantiasa mengamalkan dan melaksanakan MTQ yang bersih, jujur, berakhlaq, berkualitas dan berprestasi.


Bupati juga berpesan kepada para qari’-qari'ah, hafizh-hafizhah, mufassir-mufassirah, khottot - khottotoh, yang telah meraih peringkat juara dalam pelaksanaan MTQ ke-47 ini, agar jangan berbangga diri dulu, karena prestasi yang telah saudara-saudari raih memiliki konsekuensi dalam rangka mempersiapkan diri untuk tetap terus berlatih.


"Sehingga pada gilirannya bisa membawa harum nama Kabupaten Bengkalis pada pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Riau dan Nasional mendatang, "ungkap Bupati.**

TerPopuler