Porprov X Riau: Di Hari ke 2, Cabor Senam Bengkalis Sumbangkan 3 Medali -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Porprov X Riau: Di Hari ke 2, Cabor Senam Bengkalis Sumbangkan 3 Medali

, November 14, 2022
Atlet senam Bengkalis


RIAUEXPRESS, KUANSING - Pekan olahraga Provinsi (Porprov) X Riau yang dilaksanakan di Kabupaten Kuansing sudah menyelesaikan beberapa pertandingan pasa cabang olahraga (Cabor).


Cabor senam yang dilaksanakan di stadion olahraga Rumbai Pekanbaru pada hari kedua, Senin (14/11/22) ini berlangsung pertandingan senam Lantai putra-putri, Senam Artistik Gymnastik Gelang-gelang Putra, palang sejajar Putri, Senam Balok Keseimbangan Putri.


Dari beberapa cabang tersebut kabupaten Bengkalis mengikuti 3 cabang yakni senam lantai putra, Palang sejajar Putra dan Balok Keseimbangan Putri. Sementara untuk senam artistik Gymnastik Gelang-gelang dan senam lantai Putri kabupaten Bengkalis tidak mengutus atlet.


Tim official dan sekaligus pelatih Sri Hartati didampingi para tim dari Bengkalis menyebutkan, bahwa pada pertandingan hari ini Kabupaten Bengkalis berhasil memboyong 3 medali 2 emas dan 1 perak sampai hari kedua total medali dari cabor senam 4 Emas dan 1 perak.


"Alhamdulillah pada hari ini kita berhasil menyumbangkan 3 medali, insyaallah kita optimis dengan apa yang menjadi target 5 emas dengan keikutsertaan di senam aerobik yang akan berlangsung esok, kita targetkan 2 hari kedepan meraih dua emas meskipun lawan tanding cukup berat, "ujar wanita dengan panggilan Atik ini.


Adapun para peraih medali pada hari ke dua adalah Dedi Apriyadi (23) meraih medali emas dengan nilai 1210 pada senam lantai dengan mengalahkan lawannya dari Kabupaten Kampar dan Kabupaten Indragiri Hilir.


Kemudian, meraih medali emas kedua atas nama Rihansyah Agusti (16) masih pelajar SMA pada lomba senam palang sejajar dengan nilai 11,80 dan lawannya dari Kabupaten Inhil juga memperoleh nilai yang sama sementara di posisi ke dua diraih dari Kabupaten Rokan Hilil (Rohil).


Sementara medali emas pada senam balok keseimbangan diraih oleh kota Pekanbaru dan Perak diraih Kabupaten Bengkalis atas nama Tiurma Paskalia (11) pelajar SD Kelas 6 dengan nilai 7,25.


Wakil ketua KONI Bengkalis Sriyono saat di konfirmasi di lapanagan menyatakan optimis kabupaten Bengkalis meraih juara umum. Dan atlet-atlet yang turun berlaga bisa memberikan hasil terbaik.


"Kita optimis dengan kekompakan dan kemampuan atlet-atlet Bengkalis dalam bertanding juara umum insyaallah bisa di pertahankan, "katanya.


Untuk pertandingan senam akan berlanjut, Selasa 15 November 2022.**

TerPopuler