Porprov X Riau: Pertandingan Catur, Bengkalis Raih 14 Medali Emas -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Porprov X Riau: Pertandingan Catur, Bengkalis Raih 14 Medali Emas

, November 22, 2022
Penyerahan Medali Cabor Catur


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau yang berlangsung di kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) sampai kini masih berlangsung. Begitu juga untuk Cabang Olahraga (Cabor) catur, dengan diikuti peserta dari kabupaten/kota se-Riau, Selasa (22/11/22).


Dalam pertandingan catur ini, Bengkalis mampu meraih 14 medali emas, 6 perak dan 3 perunggu. Sehingga khusus  untuk Cabor ini Bengkalis masuk predikat juara umum. Dan perolehan medali ini sudah melampaui target  KONI Bengkalis.


Demikian yang disampaikan Official Catur Bengkalis, Ali Anas didampingi pelatih Suhardiman, bahwa mereka mengaku bangga dengan capaian atlet catur Porprov ke 10 Riau di Kuansing tersebut.


"Prestasi yang telah diraih ini, tidak hanya melampaui target medali emas yang ditetapkan KONI Bengkalis, melainkan juga menjadikan Kabupaten Bengkalis sebagai juara umum di cabor catur, "ujar Anas ketika dihubungi, Selasa (22/11/22).


Secara rinci, 14 emas disumbangkan dari nomor standar beregu putri, papan 2 standar beregu putri (WNM Meriatul Qibtiyah), papan 3 standar beregu putri (Ginanjar Melina), junior putra standar (Muammar Rafi), junior putri standar (Salsabila Diva), senior putra kilat  (NM Hardian Anwar) dan senior putri kilat (Meriatul Qibtiyah).


Berikutnya nomor standar beregu putra, papan 1 standar beregu putra (NM Nelson Roganda), papan 2 standar beregu putra (NM Jon Roy Damanik), papan 3 standar beregu putra (NM Hardian Anwar), senior putra cepat (Jon NM Roy Damanik), junior putra cepat (Sanjiro Jovan), dan junior putri cepat (Salsabila Diva).


Adapun 6 medali perak diraih dari nomor nomor papan 1 standar beregu putri (Ega Dwi Wijayanti), papan 4 standar beregu putri (Fatika La Viola Ifanka), Senior Putri Kilat (Fatika La Viola Ivanka), nomor papan 4 standar beregu putra (PM Suryono), senior putra cepat (NM Nelson Roganda), dan senior putri cepat (Eka Dwi).


Sementara 3 medali perunggu diraih dari nomor junior putri standar (Dwi Rahma Putri), junior putra cepat (Muammar  Rafi) dan junior putri cepat (Dwi Rahma Putri).**

TerPopuler