Dana BERMASA Desa Petani Digunakan Sejalan Dengan Prinsip Pembangunan Yang Partisipatif -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Dana BERMASA Desa Petani Digunakan Sejalan Dengan Prinsip Pembangunan Yang Partisipatif

, Desember 15, 2022


Rasikun, S.Mn. - Kepala Desa Petani Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis-Riau



RIAUXPRESS,  Bathin Solapan - Bengkalis - Bantuan Keuangan Khusus (BKK) untuk Program Desa Bermarwah, Maju dan Sejahtera (BERMASA) yang digelontorkan Pemerintah Kabupaten Bengkalis 1 milyar 1 desa terlihat tepat dan sangat efektif. Setiap Desa di Kabupaten Bengkalis berlomba untuk membenahi infrastruktur.


Kepala Desa Petani Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis, Rasikun, SMn. saat disambangi awak media Kamis, 15 desember 2022 di ruangannya mengatakan,"Alhamdulillah, Dana Desa BerMaSa yang diterima Pemerintah Desa Petani dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur desa dan pemberdayaan masyarakat desa".




"Beberapa item pembangunan fisik dilaksanakan dengan melibatkan berbagai pihak. Seperti terlihat saat ini kegiatan pembangunan semenisasi jalan, pelaksanaan item ini berhubungan langsung untuk kepentingan masyarakat dan ini skala prioritas yang sejalan dengan prinsip pembangunan yang partisipatif," sebut Kades Rasikun, S.Mn. yang dikenal santun dengan senyum bersahabat.


Masih banyak kebutuhan warga masyarakat Desa Petani yang perlu diperhatikan, seperti Rumah Layak Huni ( RLH ). Rumah yang Layak dan Nyaman berpotensi mendukung kualitas hidup sehat dan sejahtera.


"Mari kita Warga Masyarakat bersama memelihara dan merawat aset yang ada", Himbau Rasikun, S.Mn.


"Saya Kepala Desa Petani mewakili warga masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bengkalis, Bunda Kasmarni S, S.Sos, M.Mp. Semoga diberikan kemudahan oleh-Nya dalam memimpin sehingga Bengkalis lebih maju dan sejahtera," tutup Kades Rasikun.  (DauD)

TerPopuler