Ekspose Capaian Kerja 2022, Kapolres Meranti Ajak Insan Pers Coffe Morning -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Ekspose Capaian Kerja 2022, Kapolres Meranti Ajak Insan Pers Coffe Morning

, Desember 31, 2022
Kapolres Meranti AKBP Andi Yul, SIK


RIAUEXPRESS, MERANTI - Polres Meranti menggelar ekspose capaian kerja dan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), dengan dibungkus acara Coffe Morning bersama insan pers di salah satu kedai kopi, kota Selatpanjang, Sabtu (31/12/22).


Ekspose ini dipimpin langsung Kapolres  Meranti AKBP Andi Yul, SIK, yang menyebut, bahwa situasi Kamtibmas pada tahun 2022 di Meranti relatif terkendali dan dalam keadaan aman, kondusif.


"Terkait pengungkapan kasus di tahun 2022 masih didominasi penyalahgunaan narkoba, bahkan mengalami kenaikan 5 kasus dibanding tahun 2021 lalu. Diikuti kasus lainnya, "ujar Kapolres.


Dijelaskan, mengenai tertib lalu lintas, pihaknya pada tahun 2022 lebih banyak melakukan teguran kepada pengendara yang melanggar aturan, berupa tertulis maupun lisan.


"Meski begitu, tahun ini telah terjadi lakalantas dan menyebabkan 3 orang meninggal dunia. Seluruh korban itu tidak menggunakan helm, "tambahnya.


Disamping itu, pihaknya juga telah melaksanakan kegiatan rutin yanf diamanahkan pemerintah, berupa giat sosial hingga jajaran polsek, dengan menyalurkan bantuan tunai kepada pedagang kaki lima dan lainnya.


"Kita juga telah menjalin berbagai kerjasama dengan TNI dan pemerintah daerah, baik dalam bentuk apel bersama ataupun kegiatan operasional lainnya, "tutur Andi Yul.


Kemudian, program dari Kapolri berupa Jum'at Curhat dengan tujuan mendengarkan masukan dari masyarakat juga telah lakukan. Begitu pula beberapa operasi kepolisian, seperti operasi Lilin.


Kemudian, sebut Kapolres lagi, kondusifnya situasi kamtibmas secara keseluruhan tidak lepas dari bantuan seluruh elemen masyarakat, termasuk peran dari insan pers.


"Sinergitas kemitraan dan kolaborasi antara kepolisian dengan rekan rekan media, harus kita lanjutkan dan tingkatkan, serta untuk di tahun 2023 akan lebih baik lagi, "harapnya.


Acara Coffee Morning kali ini ditutup dengan pemotongan tumpeng sebagai simbol keakraban polres dan insan pers pada tahun 2023. Dengan harapan kemitraan semakin erat dan kamtibas juga kondusif.**


Laporan: Martin Raigon. S

TerPopuler