Ikuti Pelatihan, Napi Rutan di Medan Berhasil Bertani -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Ikuti Pelatihan, Napi Rutan di Medan Berhasil Bertani

, Desember 07, 2022


RIAUEXPRESS, MEDAN - Pembinaan program pelatihan keterampilan terhadap warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 1 Medan kini telah tercapai. Hal ini telah terbukti,   hasil bertani mereka berupa tanaman hidroponik kini sudah siap panen, Selasa (06/12/22).


Demikian yang disampaikan Kepala Rutan (Karutan) Kelas 1 Medan, Nimrot Sihotang, bahwa bersama Kasubsi Bimbingan dan Kasi Pelayanan kini sedang menggelar kegiatan panen tanaman hidroponik sayur pokcoy yang dikelola oleh wargabinaan. 


Kepala Rutan juga mengapresiasi pelatihan bertani tanaman pokcoy ini, meskipun masih dalam skala kecil. Oleh sebab itu ia berkomitmen akan mengembangan pelatihan hidroponik ini menjadi lebih besar lagi. 


"Ini merupakan kegiatan untuk membuat manusia mandiri, dan kedepan kita akan membesarkan lagi, "Nimrot Sihotang berjanji.


Terkait hal itu, ia berharap kepada masyarakat untuk ikut mengedukasi, khususnya terhadap keluarga warga binaan, agar setelah warga binaan bebas nantinya, mereka sudah mempunyai ketrampilan untuk melangsungkan kehidupan yang lebih baik.**


Sumber: klikinfo

TerPopuler