PWI Bengkalis Umumkan Pemenang LKTJ dan Lomba Fotografi -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

PWI Bengkalis Umumkan Pemenang LKTJ dan Lomba Fotografi

, Desember 14, 2022
Rapat PWI Bengkalis


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Pelaksanaan Lomba Karya Tulis Jurnalistik (LKTJ) dan Lomba Fotografi, yang diselenggarakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bengkalis resmi diumumkan, Selasa (13/12/22) dikantor PWI Kabupaten Bengkalis.


LKTJ dan Lomba Fotografi yang mengangkat tema, keindahan kabupaten Bengkalis (The Beauty Of Bengkalis) diikuti wartawan, peserta umum dan mahasiswa se-Kabupaten Bengkalis.


Di LKTJ PWI Kabupaten Bengkalis Tahun 2022, Gema Setara (Wartawan Riau Pos) tampil sebagai Juara I LKTJ dengan karyanya berjudul Bukit Batu Negeri Sejarah, Budaya dan Alam Desa Tua Nan Memesona, yang dimuat di halaman harian Riau Pos, Senin 21 November 2022.


Sedangkan Juara II diraih, Panji Ahmad Suhada (wartawan Media Online Celoteh.com), karya tulisannya berjudul Melihat Pesona Rupat Utara, Kepingan Surga di Bibir Selat Malaka, yang dimuat tanggal 13 November 2022. Sementara itu, Juara III diraih wartawan Media Online Riauterkini.com, Didik Purwanto, karya tulisnya berjudul Nikmatnya Healing di Pantai “Air Teh Susu” Selatbaru, Bengkalis, dimuat tanggal 24 November 2022.


Sementara itu, untuk Juara Harapan I diraih Yulistar Simorangkir dengan karya tulis berjudul Kedai Kopi Legends di Kota Bengkalis, Menu Khas Kopi Jogja dan Roti Kawin, dimuat di media online Utusanriau.co, pada 22 November 2022. Kemudian, Juara Harapan II diraih Sri Mawarti wartawan Radio Republik Indonesia (RRI) dengan karya berjudul Indahnya Pantai Rupat Utara Surga Tersembunyi di Selat Malaka, terbit di RRI Streaming (Media Online) tanggal 26 November 2022.


Untuk Juara Harapan III diraih, Muktamaruddin Nasution dari wartawan Media Online Siaga Online, yang dimuat tanggal 23 November 2022, karya tulis berjudul Rupat Utara Kab. Bengkalis Pasir Putih Yang Indah Menawan Hati.


Di Lomba Fotografi umum dan mahasiswa. Juara I diraih Nuzul Hidayat dengan karya Fotografi hasil jepretannya di Jembatan Pantai Wisata Raja Kecik Muntai Barat. Nuzul Hidayat merupakan peserta umum, yang berprofesi sebagai koresponden SCTV di Kabupaten Bengkalis.


Di posisi kedua, diraih Muhammad Fadhly, dengan karya foto, waktu panen telah tiba di Arowisata Mentayan Bengkalis. Muhammad Fadhly berasal dari peserta umum. Kemudian, Juara III diraih T.A. Devonny, karya foto memperihatkan keindaan wisata alam di Pusat Kota Bengkalis (Pantai Pasir Andam Dewi).


Selanjutnya, Juara Harapan I diraih Muhammad Fadhli Septiansyah. Peserta dari mahasiswa STAIN Bengkalis ini melombakan hasil karyanya tentang Keindahan Pantai Prapat Tunggal Kecamatan Bengkalis. 


Dari peserta yang ambil bagian di Lomba Fotografi PWI Kabupaten Bengkalis ini, semuanya memiliki kemampuan serta teknik, cara mengambil gambar melalui camera profesional.


“Hasil keputusan dewan juri ini sudah didapat dan resmi diumumkan hari ini, untuk para peserta nantinya akan menerima hadiah berupa uang pembinaan serta tropy,”kata Ketua PWI Kabupaten Bengkalis Adi Putra didampingi Ketua Panitia Pelaksana  LKTJ dan Lomba Fotografi, Selasa (13/12/22).


Untuk penyerahan hadiah, sesuai jadwal akan terlaksana tanggal 18 Desember 2022, sekitar pukul 14.00 WIB sampai dengan selesai. Nantinya penyerahan juga dilaksanakan di halaman Gedung PWI Kabupaten Bengkalis, Jalan Hasanuddin, Kecamatan Bengkalis.


“Penyerahan hadiah nantinya diharapkan seluruh peserta bisa hadir, begitu juga para pemenang LKTJ dan Lomba Fotografi PWI Kabupaten Bengkalis Tahun 2022. Dan nantinya di tahun mendatang, kegiatan LKTJ dan Lomba Fotografi ini akan kita pertahankan dan lebih ditingkatkan lagi kegiatannya, "imbuh Sukardi, disela-sela usai rapat di kantor PWI Kabupaten Bengkalis.**

TerPopuler