Tahun ini, Perkimtan Bengkalis Rehap Rumah 73 Unit Milik Warga Kurang Mampu -->

adsterra2

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Tahun ini, Perkimtan Bengkalis Rehap Rumah 73 Unit Milik Warga Kurang Mampu

, Desember 12, 2022
Rumah milik warga kurang mampu yang sedang dilakukan perbaikan oleh pihak Perkimtan Bengkalis


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Sejauh ini Pemerintah Kabupatan (Pemkab) Bengkalis terus melakukan pembenahan berbagai sektor dalam meningkatkan pelayanan terhadap masayarakat. Termasuk bantuan-bantuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


Seperti halnya di Dinas Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Bengkalis, bahwa tahun ini menyalurkan bantuan perbaikan rumah dengan kerusakan ringan sebanyak 73 unit, agar menjadi rumah layak huni bagi masyarakat tidak mampu di kabupaten Bengkalis.


Demikian yang disampaikan Kepala Dinas Perkimtan Bengkalis Supardi, melalui Kabid Perumahan Kawasan Permukiman, Dani Satria, ST, bahwa untuk program tahun ini, sebanyak 73 rumah yang dilakukan perbaikan merupakan usulan dari pemerintah Desa yang diterima Dinas Perkimtan Bengkalis.

Rumah milik warga tak mampu, yang sudah direhap menjadi rumah layak huni


"Rumah yang diperbaiki melalui program rumah layak huni ini usulan dan RT dan RW kepada pihak Desa. Pemerintah Desa kemudian meneruskan kepada kita, sebelum dilakukan pembangunan tim Perkimtan juga melakukan survei terlebih dahulu, "katanya, Selasa (20/12/22) kepada wartawan.


Dalam hal perbaikan rumah warga tidak mampu di wilayah kabupaten Bengkalis ini, pihak Perkimtan kabupaten Bengkalis telah menyiapkan anggaran Rp.20 juta rupiah perunit yang di dalamnya termasuk untuk biaya pengerjaan.


"Untuk anggaran setiap rumah Rp.20 juta rupiah program Perkimtan kabupaten Bengkalis untuk perbaikan ringan tersebut, dalam pengerjaannya dengan melibatkan warga setempat, "tambah Kabid Dani Satria.


Ia jelaskan, sampai saat ini program tersebut masih berjalan, sebagian sudah siap dan sebagian lagi masih ada beberapa unit rumah dalam tahap administrasi dan pengerjaan. Dan diakhir tahun ini pekerjaan selesai semuanya.


"Untuk yang mendapat bantuan rehap rumah ini, tersebar di seluruh kecamatan se kabupaten Bengkalis, sesuai dengan usulan masing-masing daerah. Dan program ini akan terus berlanjut. Kemudian bagi warga yang belum terakomodir dari usulan pemerintah desa akan direalisasikan di tahun depan, "ungkapnya lagi.


Sementara itu, di tempat terpisah, Kepala Dinas Perkimtan Bengkalis Supardi, berharap kepada seluruh masyarakat, yang mendapatkan bantuan rehap ringan, untuk bisa dipelihara.


"Sebab, dengan bantuan rehap ringan perunit rumah dengan nilai Rp.20 juta rupiah tersebut, sangat bermanfaat bagi masyarakat kurang mampu, sehingga masuk katagori rumah layak huni, dan layak ditempati dari segi kesehatan, "beber Supardi.


Ia juga ungkapkan, bagi masyarakat kurang mampu yang tahun ini belum dapat bantuan rehap rumah, maka pihak Perkimtan sebelum melakukan ekskusi perbaikan, maka berdasarkan tupoksi, tetap akan dilakukan verifikasi terlebih dahulu.


"Hal ini kita lakukan, agar jangan sampai bantuan rehap rumah yang sedari awal bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat tersebut, malahan salah sasaran, "ujarnya lagi.**ADV

TerPopuler