Di Objek Wisata Telaga Air Merah Meranti, Jadikan Lokasi Ivent Pacu Sampan -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Di Objek Wisata Telaga Air Merah Meranti, Jadikan Lokasi Ivent Pacu Sampan

, Januari 14, 2023
Foto: Istimewa

RIAUEXPRESS, MERANTI - Ivent Pacu Sampan Telaga Air Merah ke III di Objek Wisata Telaga Air Merah, desa Tanjung, kecamatan Tebing Tinggi Barat, resmi dibuka Bupati Muhammad Adil, Sabtu (14/01/23).


Dalam kata sambutan, Bupati M. Adil mengatakan bahwa, pihaknya mengapresiasi kepada pemerintah kecamatan, pemerintahan ddesa hingga perangkat, karena dapat melahirkan panitia untuk penyelenggarkan kegiatan positif tersebut. 


"Event Pacu Sampan ini merupakan salah satu bentuk usaha kita dalam menjaga khasanah budaya yang telah digerus oleh pesat kemajuan teknologi dan globalisasi, "ujar Bupati. 


Sehingga dengan kegiatan ini, sebagai salah satu upaya mengajak generasi muda dalam melestarikan budaya dan menjaga khasanah melayu, yang tidak hanya sebagai objek wisata, akan tetapi  bagaimana untuk memelihara permainan warisan tradisional dari leluhur.


"Sebagaimana bagian dari budaya bangsa yang kita cintai di kabupaten Meranti, yang terdapat banyak sekali warisan budaya berupa permainan olahraga tradisional yang sangat beragam, "jelas Bupati. 


Dijelaskan, permainan tersebut sarat dengan ajaran- ajaran luhur seperti menempa kesabaran dan keterampilan serta mengajarkan pentingnya kerjasama untuk meraih dalam mewujudkan sesuatu.


Acara dilanjutkan secara simbolis melakukan penanaman Pohon Ketapang di area objek wisata Bupati  M. Adil, sebagai pertanda Ivent Pacu Sampan resmi dibuka.


Kegiatan olahraga tradisional pacu sampan di kabupaten Meranti ini, diikuti juga peserta dari kabupaten Siak, Dumai dan Pelalawan. Dan diharapkan kegiatan lancar dan membawa berkah di desa tersebut, setelah melalui Ivent  yang ketiga kalinya.**


Laporan: Martin Raigon. S

TerPopuler