Hmm..Habis Tahun Kok Masih Ada Proyek Rehab Rumdis di Bengkalis -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Hmm..Habis Tahun Kok Masih Ada Proyek Rehab Rumdis di Bengkalis

, Januari 05, 2023
Rehab Rumah Dinas di Bengkalis



RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Tahun Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bengkalis Tahun 2022 sudah berakhir. Kendati telah berakhir di Desember 2022, namun masih terdapat proyek pemerintah, yang masih dikerjakan. Proyek itu adalah pembangunan rumah dinas (Rumdis) pejabat golongan III di Jalan Pembangunan, Kecamatan Bengkalis.

Fakta ini terungkap, saat media ini menyambangi kegiatan proyek tersebut. Dilokasi didapati, para pekerja bangunan sedang bekerja, tampak di bagian depan rumah sedang dibangun pagar yang baru tahap penggalian bagian pondasi, yang sudah dipasang besi.

Sedangkan di bagian dalam rumah dinas, ada dua tukang yang terlihat memasang keramik lantai dan merebah bagian plafon serta cat bagin dinding.

"Kami tak tau pak. Kami hanya pekerja merebah rumah dinas. Ini kami hanya diperintah kontraktornya untuk mengerjakan rebah rumah dinas dan pagarnya," ujar Khairul Saleh, salah seorang pekerjan di rumah dinas tersebut.

Khairul Saleh mengaku baru tiga hari bekerja, untuk mengerjakan bagian dalam rumah, seperti rehap plafon, cat dinding dan bagian luar pembangunan pagar rumah.

“Sempat kami berhenti kerja tanggal 28 Desember 2022 lalu, tapi setelah itu dipanggil lagi, kontraktor pak Joko minta, agar diselesaikan diluarnya, karena permintaan dari penghuni rumah dinas ini, "tutur Khairul Saleh, sembari mengatakan dirinya disini hanya sebagai pekerja untuk mencari nafkah.

Mirisnya lagi, papan plang proyek juga tidak tersedia dilokasi. Karena tidak ada plang proyeknya, maka wartawan sempat membandigkan proyek yang sama, yakni rehab rumah dinas di samping  SMAN 1 Bengkalis. Di sana terdapat plang proyek dari dinas BPKAD Bengkalis. Sempat dugaan mengarah ke bagian aset BPKAD.

Media ini berusaha mengkonfirmasi ke Kepala Bidang Aset BPKAD Kabupaten Bengkalis Rusmali, namun justru sebaliknya Rusmali mengaku terkejut dan tidak tahu bangunan, yang dibangun di bidang mana. Ia juga sempat memanggil salah seorang stafnya dan menanyakan, ikhwal kegiatan yang juga menjadi perbincangan di media sosial (medsos).

"Kita tidak ada melakukan pekerjaan fisik di 2022 lalu. Kami juga tidak tahu itu dibagian mana yang melakukan rehan rumah dinas. Atau mungkin di bagian umum Setdakab Bengkalis, "ujar Rusmali.

Ditepat terpisah, Kepala Bagian Umum Setdakab Bengkalis Kevin yang dikonfirmasi melalui pesan singkatnya  (WA) Kamis (05/01/23) mengatakan , di bagian umum Setdakab Bengkalis tidak ada proyek yang berjalan lagi.

"Kami tak ada poyek yang berjalan, coba  tanyakan dengan pekerjanya langsung, "jawabnya singkat.

Sementara itu, Datuk Wan Muhammad Sabri, dari LAMR Kabupaten Bengkalis menyebutkan, ada rumah dinas di Jalan Pembangunan, tepatnya sebelah bangunan SDN 45, Kecamatan Bengkalis, yang masih dalam tahap pengerjaan, sementara anggaran Tahun 2022 sudah tutup buku. 

"Tidak tahu siapa pemilik rumah dinas di Jalan Pembangunan, tepatnya di sebelah SDN 45 kota Bengkalis, "sebut Wan Sabri.

Anehnya kata Wan Sabri, tak ada OPD yang mengakui itu aset siapa. Karena rumah tersebut masih dalam tahap pekerjaan proyek struktur, padahal tahun anggaran 2022 sudah tutup buku. Bahkan pekerjaan tersebut tanpa plang nama proyek sehingga terkesan proyek siluman.**

TerPopuler