Polres Bengkalis Sambangi Para Nelayan di Laut Untuk Salurkan Bantuan -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Polres Bengkalis Sambangi Para Nelayan di Laut Untuk Salurkan Bantuan

, Januari 14, 2023
Foto: Istimewa


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Polres Bengkalis menggelar kegiatan Jum'at Curhat, guna mendengarkan permasalahan dan masukan dari masyarakat nelayan di wilayah Perairan Bengkalis, Jum'at (13/01/23) siang. 


Demikian yang disampaikan Wakapolres Bengkalis, Kompol Anindhita Rizal, SIK didampingi Kasat Polairud AKP Hendriyanto, bahwa ternyata dalam pelaksanaan giat Jumat Curhat ini, para nelayan di wilayah Perairan Bengkalis didapati beragam permasalahan.


"Sehingga atas informasi yang berkembang di masyarakat nelayan dengan menerima aduan, maka kita bisa segera ditindaklanjuti. Dan apabila berkaitan dengan instansi lain, kaka akan dikoordinasikan guna mencari solusi terbaik, "ungkap Kompol Anindhita Rizal, Sabtu (14/01/23).


Dijelaskan, dalam pelaksanaan Jum'at Curhat kemarin juga turun kelapangan Kasat Binmas AKP Ismanto, Kasat Reskrim diwakili Kanit Tipidter Iptu Dodi Ripo, serta sejumlah personel Sat Polair. 


"Sejumlah nelayan yang kita temui ada enam orang, dengan mempertanyakan soal kendala mendapatkan BBM, soal perolehan nelayan, soal surat menyurat  berlayar dan lain sebagainya, "tambah Waka. 


Jadi hasil dari komunikasi dengan nelayan, soal BBM lancar pasokannya. Dan meskipun cuaca terkadang tak mendukung, namun hasil mencari ikan di laut masih cukup memenuhi kebutuhan. Dan soal surat menyurat berlayar juga tak ada kendala. 


"Disamping itu, para nelayan juga akui, jajaran Sat Polair juga selalu memberikan arahan dan merespon berbagai keluhan, sehingga mereka lebih nyaman untuk berlayar, "jelas Wakapolres. 


Kegiatan ditutup pihak Polres menyalurkan bantuan sosialbkepada para nelayan, bertujuan untuk meringankan beban para nelayan. Dan selama kegiatan berlangsung berjalan dengan aman dan kondusif.**

TerPopuler