Polres Meranti Apel Ops Keselamatan Lancang Kuning, ini Sasarannya -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Polres Meranti Apel Ops Keselamatan Lancang Kuning, ini Sasarannya

, Februari 07, 2023
Foto: Istimewa

RIAUEXPRESS, MERANTI - Polres Meranti menggelar apel pasukan Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023, terpusat di halaman Mapolres, Jalan Lintas Desa Gogok Darussalam, kecamatan Tebingtinggi Barat, Selasa (07/02/23) pagi


Operasi keselamatan ini dimulai pada tanggal 7 sampai dengan 20 Februari 2023, dengan mengangkat tema yaitu “Keselamatan Berlalu Lintas yang Pertama dan Utama”.


Apel ini dipimpin Kapolres AKBP Andi Yul, SIK, dengan diikuti ratusan personel gabungan terdiri dari Polres, TNI, Satpol PP, Dishub dan Dinkes Meranti. 


Kapolres AKBP Andi Yul menyampaikan, bahwa apel ini digelar dalam rangka untuk cipta kondisi keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalulintas (Kamseltibcarlantas) menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H.


"Operasi keselamatan ini juga bertujuan untuk membangun budaya tertib berlalu lintas. Dengan meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik, "terang Kapolres. 


Untuk diketahui, Ops keselamatan Lancang Kuning 2023 adalah, bersifat terbuka dalam bentuk pemeliharaan keamanan lalu lintas yang dilaksanakan oleh fungsi lalu lintas, dengan mengutamakan tindakan preemtif, preventif secara humanis.


Adapun sasarannya helm SNI, sabuk pengaman, melawan arus lalulintas, kendaraan menggunakan knalpot brong, dan berkendara boncengan lebih satu orang, berkendara melebihi batas kecepatan, berkendara di bawah umur, di bawah pengaruh alkohol, dan menggunakan handphone saat berkendara.**


Laporan: Martin Raigon. S

TerPopuler