Bupati Bengkalis Support Kemenparekraf Akan Tinjau Desa Wisata Bukit Batu -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Bupati Bengkalis Support Kemenparekraf Akan Tinjau Desa Wisata Bukit Batu

, Maret 29, 2023
Foto: Istimewa


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Bupati Kasmarni menyampaikan support penuh terkait rencana peninjauan dan penilaian secara langsung oleh dewan juri Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) terhadap Desa Wisata Bukit Batu, Rabu (29/03/23) di Wisma Srimahkota.


Diketahui, Desa Wisata Bukit Batu Kecamatan Bukit Batu lolos 75 Besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023 yang diselenggarakan oleh Kemenparekraf.


Juwandi, Ketua Desa Wisata Bukit Batu menjelaskan, Insyaallah setelah lebaran Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno bersama tim dewan juri akan melakukan kunjungan ke Desa Wisata Bukit Batu.


"Menparekraf akan memantau langsung potensi wisata Desa Bukit Batu, untuk itu kiranya kami memohon dukungan Pemerintah Daerah guna mendukung suksesnya pesiapan pengembangan potensi Desa Bukit Batu, "ucap Juwandi.


Tidak hanya itu, pengurus Desa Wisata Bukit Batu juga memohon dukungan Pemerintah Daerah guna mendukung pengembangan warisan Budaya tak benda tenun Bukit Batu yang berhasil meraih juara 1 apresiasi Desa Wisata Provinsi Riau 2022.


Menanggapi hal tersebut, Bupati Kasmarni didamping Kadis Parbudpora Edi Sakura menyampaikan Pemkab Bengkalis siap mensupport penuh kegiatan tersebut. Mudah-mudahan dari wisata dapat meningkatkan sumber PAD karena kami menyadari sumber pendapatan kita tidak hanya dari Migas.


"Rasa bangga dan apresiasi kami sampaikan atas kesatuan gerak dan totalitas seluruh pihak terkait, termasuk kepada adik-adik yang masih muda punya wawasan, kreativitas dan semangat dalam membangun desa wisata hingga masuk 75 Besar ADWI Kemenparekraf, "ucap Kasmarni.


Demi suksesnya pembangunan dan peninjauan potensi desa wisata oleh Kemenparekraf, Bupati Kasmarni juga menyampaikan agar pengurus Desa Wisata Kecamatan Bukit Batu dapat mensinergikan pembangunan potensi dengan program dana bermasa yang telah di kucurkan.


"Kami juga siap mendukung penuh tenun yang difungsikan sebagai warisan budaya tak benda. Insha Allah Kecamatan Bukit Batu akan menjadi desa unggulan di Kabupaten Bengkalis berkat koordinasi yang solid dari semua pihak, "puji Bupati. (infotorial).**

TerPopuler