Bupati Kasmarni Safari Ramadhan 1444 H di Bandar Laksamana -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Bupati Kasmarni Safari Ramadhan 1444 H di Bandar Laksamana

, Maret 31, 2023
Foto: Istomewa


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Bupati Bengkalis Kasmarni didampingi Wakil Bupati H.Bagus Santoso, menggelar safari ramadhan dan berbuka puasa bersama masyarakat Kecamatan Bandar Laksamana terpusat di Masjid Ar-Rahman II Desa Sepahat Kecamatan Bandar Laksamana, Kamis (30/03/23).


Dalam kegiatan safari ramadhan tersebut juga hadir anggota DPRD Bengkalis Zuhandi, Febriza Luwu dan Rahmah Yeni, PPTP dan Administrator di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Camat Bandar Laksamana dan ratusan masyarakat Desa Sepahat.


Sebelum acara buka puasa bersama dimulai, rangkaian kegiatan safari ramadhan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis tepat pada pukul 17.00 wib diawali dengan pendistribusian bantuan sosial melalui Dinas Sosial dan BAZNAS Kabupaten Bengkalis kepada masyarakat miskin ekstrim, dilanjutkan dengan pendistribusian paket pasar murah bersubsidi dari Disdagprin, kemudian penyerahan CSR Bank Riau Kepri Syariah Bengkalis  kepada pengurus masjid yang dikunjungi.


Usai pendistribusian dan penyerahan santunan kegiatan safari ramadhan dilanjutkan dengan tausyiah agama yang disampaikan oleh Ustadz M.Fahmi dan Ustadz M.Sarman Mirja.



Ketua Pengurus Masjid Ar-Rahman II Abdul Karim, dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya kepada Bupati dan Wakil Bupati dan siap mendukung seluruh programnya karena sangat bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat.


"Terus terang Bu Bupati, kami bangga dan siap mendukung semua program ibu, terutama program dana desa bermasa, dana tersebut sangat menyentuh kami masyarakat bawah dan sangat bermanfaat buk, mudahan besok ditambahkan lagi," gumam Karim.


Camat Kecamatan Bandar Laksamana Ade Suwirman dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Bupati, Wakil Bupati dan rombongan Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang telah hadir melaksanakan safari ramadhan di Kecamatan Bandar Laksamana.


Sementara itu Bupati Kasmarni didampingi Wakil Bupati H.Bagus Santoso dalam arahannya mengajak masyarakat memanfaatkan momentum ramadhan sebagai bulan yang mulia dan penuh berkah.

"Kami mengajak masyarakat untuk menjadikan ramadhan ini sebagai madrasah penempaan diri agar kelak bisa menjadi insan kamil, yakni insan yang bertaqwa serta mampu mengaplikasikan ketaqwaannya di bulan-bupan lainnya sepanjang tahun," Ujar Kasmarni.



Dan yang tak kalah pentingnya lanjut Buk Kas sapaan akrab Bupati Bengkalis tersebut, mari kita tingkatkan ibadah ramadhan dengan membudayakan shalat berjamaah, memakmurkan masjid/mushalla serta membudayakan membaca Al-quran dan saling membantu agar terciptanya masyarakat Bandar Laksamana yang semakin kompak dan bersinergi.


Dalam arahannya, Bupati Kasmarni juga menyampaikan beberapa program serta misi dan program unggulan daerah yang sudah, sedang dan akan dilaksanakan.



Salah satu yang disampaikan terkait penanganan inflasi daerah, Karhutla dan sukseskan Pemilu serentak 2024.


"Guna mengantisipasi terjadinya peningkatan inflasi, kami telah melaksanakan kebijakan pasar murah bersubsidi untuk masyarakat rumah tangga miskin sebanyak 100.000 paket, dan untuk Kecamatan Bandar Laksamana telah kita alokasikan sebanyak 1.900 paket." Ucap Kasmarni.


Apa yang kami lakukan ini, lanjut Kasmarni guna menjamin ketersediaan barang kebutuhan pokok, sekaligus sebagai salah satu upaya kita bersama dalam menstabilkan harga barang kebutuhan pokok ditengah tengah masyarakat.**

TerPopuler