Disdagprin Bengkalis Pastikan Stok Pangan di Bulan Ramadhan 1444 H Aman -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Disdagprin Bengkalis Pastikan Stok Pangan di Bulan Ramadhan 1444 H Aman

, Maret 21, 2023
Disdagprin Bengkalis sedang lakukan sidak di pasar Terubuk Bengkalis


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Untuk memastikan pasokan dan perkembangan kebutuhan pokok masyarakat aman dan terkendali,  memasuki bulan Ramadhan hingga Idul Fitri 1444 H, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Bengkalis bersama Satuan Tugas (Satgas) Pangan Polres melakukan sidak di pasar dan gudang, Selasa (21/03/23).


Sasaran sidak diantaranya di Pasar Tradisional Terubuk Bengkalis, juga meninjau gudang stok telur, dan distributor sejumlah bahan pokok lainnya seperti beras, yang merupakan menyediakan berbagai keperluan pangan bagi masyarakat.


Dari kegiatan sidak di pasar Terubuk, ditemui sejumlah kebutuhan pokok seperti cabai, bawang merah, dan juga sayur mayur masih mencukupi dengan harga yang masih relatif stabil.


Sedangkan di gudang jalan Rimba Sekampung, beras, telur, tepung, minyak goreng dan lainnya terpantau kondisi stabil. Sehingga tidak akan dikhawatirkan di Bengkalis kekurangg stok pangan di dalam bulan Ramadhan hingga idul fitri. 


Demikian yang disampaikan Kepala Disdagperin Zulpan didampingi Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Perdagangan Dalam Negeri Paulina,  bahwa hasil dari pantauan stok bahan pokok masih terkendali. 


"Kita harapkan, para pedagang tidak menimbun, dan jangan menaikkan harga sesuka hati, "ujar Zulpan di okasi Pasar Tradisional Terubuk.


Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk membeli sesuai dengan kebutuhannya saja. Jangan sampai ada kepanikan dalam membeli, karena bahan pokok di Bengkalis aman sampai saat ini.


"Untuk keamanan di pasar Terubuk Bengkalis dapat dijamin. Karena selain sejumlah petugas akan selalu memantau dengan keliling, kamera CCTV juga telah terpasang disetiap sudut pasar, "jelasnya. 


Zulpan juga tegaskan, bahwa pihaknya akan terus melakukan monitor di lapangan. Kemudian mekanisme yang perlu diatasi, sistem transportasi bahan pokok dalam pendistribusian di Pulau Bengkalis dan Pulau Rupat yang membutuhkan penyeberangan kapal RoRo.**

TerPopuler