Hadapi Bulan Ramadhan 1444 H, Pemkab Bengkalis Gelar Pasar Murah -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Hadapi Bulan Ramadhan 1444 H, Pemkab Bengkalis Gelar Pasar Murah

, Maret 16, 2023
Bupati Kasmarni serahkan paket sembako pasar murah secara simbolis kepada Camat dan Kades


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Dalam mengantisipasi  kenaikan harga bahan pokok di Bulan Suci Ramadhan 1444 H/2023 M, Pemkab. Bengkalis melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagprin) menggelar pasar murah. 


Kegiatan ini ditandai lenyerahan secara simbolis Paket Sembako Pasar Murah Bersubsidi tahap 1 tahun 2023 oleh Bupati Kasmarni di seluruh Camat Kabupaten Bengkalis di Wisma Daerah, Kamis (16/03/23).


Penyerahan secara simbolis ini dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Bagus Santosa, Kapolres, AKBP Setyo Bimo Anggoro, Kajari Zainur Arifin Syah, pimpinan Perum Bulog Riau-Kepri Basirun dan Plt Sekda dr Ersan Saputra, serta sejumlah Kepala SOPD. 


Menurut Bupati Kasmarni, bahwa kondisi perekonomian nasional termasuk Bengkalis akan mengalami kenaikan bahan pokok, ketika menyambut HBN mengakibatkan dampak ke warga miskin.


"Pemerintah berupaya mengurangi beban masyarakat, termasuk dalam pengolahan keuangan daerah dengan cara, penyelenggaraan pasar murah untuk menstabilkan harga bahan pokok untuk disalurkan ke masyarakat tak mampu, "terang Bupati.


Menurutnya, pengadaan pasar murah tahun 2023 mengalami peningkatan kuota dibanding tahun sebelumnya. Dan untuk Kabupaten Bengkalis telah mendapat predikat penyelenggara pasar murah terbesar se-Provinsi Riau.


"Tahun ini akan kita tingkatkan dalam kerja sama dari semua pihak. Sedangkan pasar murah bagi warga miskin ini, terhadap Camat, Kades dam Lurah untuk mendata warga yang berhak menerima paket sembako pasar murah ini, "jelas Bupati lagi. 


Menurut Kadisdagprin Bengkalis, Zulpan, SP, bahwa paket pasar murah yang akan disalurkan ke warga masyarakat miskin di 155 Desa dan kelurahan se-Kabupaten Bengkalis mencapai 100.000 paket bahan pokok. Terdiri 5 kg beras, 1 kg gula dan 1 liter minyak goreng, dengan dibandrol harga per paket sembako Rp.25 ribu.


"Kondisi kita saat ini masih dalam pemulihan pasca Pendemi Covid-19, sehingga masih tinggi inflasi bahan-bahan pokok, terutama bagi warga miskin yang terkena imbas kenaikan harga bahan pokok, "terangnya. 


Dijelaskan, Pemkab Bengkalis akan menyalurkan 100 ribu paket bahan pokok tahap I ke 155 Desa dan kelurahan, dengan anggaran Rp. 11 Milyar. Sehingga kita turut menurunkan inflasi yang dicanangkan pemerintah pusat.


Untuk kegiatan pasar murah tahap II tahun 2023, Pemkab. Bengkalis akan menyaluran ke warga kurang mampu direncanakan di akhir tahun, bertepatan dengan hari besar nasional seperti natal dan tahun baru.**

TerPopuler