Polsek Tebingtinggi Amankan Puluhan Pemuda Perang Kain Sarung di Kuburan Cina -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Polsek Tebingtinggi Amankan Puluhan Pemuda Perang Kain Sarung di Kuburan Cina

, Maret 29, 2023
Para pemuda Meranti diamankan


RIAUEXPRESS, MERANTI - Jajaran Polsek Tebingtinggi telah mengamankan puluhan pemuda yang melakukan aksi perang kain sarung dan berkumpul di jam rawan tindak kejahatan, Selasa (28/03/23) dini hari.


Giat patroli ini dilaksanakan terkait adanya informasi tawuran antar pemuda yang menggunakan kain sarung di Kuburan Cina, Kelurahan Selatpanjang Selatan.


Berdasarkan informasi itu, Kapolsek Tebingtinggi AKP Gunawan SH bersama personel langsung menuju ke tempat kejadian perkara.


Alhasil, aparat menemukan belasan orang pemuda melalukan aksi perang kain sarung di Kuburan Cina tersebut. Di lokasi ini, sebanyak 13 pemuda diamankan ke Mapolsek Tebingtinggi.


Tidak hanya itu, Kapolsek dan personelnya kemudian melanjutkan patroli ke Jalan Pramuka, Kelurahan Selatpanjang Timur.


Di lokasi tersebut, sebanyak 17 orang pemuda yang sedang berkumpul pada jam rawan juga ikut diamankan petugas Polsek. 

 

Terhadap puluhan pemuda itu, Kapolsek Tebingtinggi memberikan pemahaman dan peringatan agar tidak mengulangi perbuatannya tersebut.


"Terhadap para pemuda itu, kita berikan teguran dan peringatan untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi. Kemudian mereka kita pulangkan ke orang tua masing-masing.Termasuk juga barang bukti sepeda motor, setelah kita periksa kelengkapan surat-surat aslinya, "beber Gunawan.


Dijelaskan, giat patroli tersebut merupakan rangkaian dari operasi Tertib Ramadan Lancang Kuning 2023. Sasarannya antara lain, kenakalan remaja, narkoba, sajam, miras, dan premanisme, serta gangguan Kamtibmas lainnya.


"Mari bersama kita jaga kondusifitas wilayah agar tercipta situasi yang aman, terlebih di wilayah hukum Polsek Tebingtinggi, "ujarnya mengimbau.**

Laporan: Martin Raigon. S

TerPopuler