Target 200 Kantong: IKPTB Bengkalis Jelang Ramadhan Adakan Donor Darah -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Target 200 Kantong: IKPTB Bengkalis Jelang Ramadhan Adakan Donor Darah

, Maret 20, 2023
Pelaksanaan donor darah


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Jelang Bulan Ramadhan 1444 H, Ikatan Keluarga Persaudaraan Tionghoa Bengkalis (IKPTB) kerjasama dengan PMI menggelar donor darah dengan target 200 kantong darah, di aula gedung serbaguna Hok Ang Kiong, jalan Diponegoro, Senin (20/03/23).


Menurut wakil ketua IKPTB Bengkalis, Tajudin mengatakan, bahwa dengan target 200 kantong darah, pihaknya telah menggandeng organisasi masyarakat dan OPD pemerintah daerah dan pihak terkait untuk ikut serta mendonorkan darahnya.


"Target kami sampai pukul 15.00 WIB, namun jika masih ada warga untuk mendonor, maka akan kami perpanjang  sampai tuntas. Dan sampai pukul 10.00 WIB tapi, kita sudah bisa mengumpulkan 60 kantong darah, "katanya. 


Sementara itu Ketua IKPTB Hendrik (Icen) mengatakan, bahwa kegiatan ini sempat diragukan akan tercapai target kantong darah. Namun kedatangan warga yang ikut donor antusiasme tinggi yang cukup tinggi. 


"Saya sempat ragu tapi dari pagi warga yang mendonor sangat antusias dan kami mengucapkan terima kasih banyak kepada masyarakat Bengkalis yang ikut memberikan setetes darah mereka ke warga yang membutuhkan, "ujar Icen. 


Hadir ikut mendonor diantaranya Kajari Bengkalis, Zainur Arifin Syah, sejumlah karyawan bank, sejumlah Ormas, OPD Pemda Bengkalis, serta sejumlah masyarakat.**

TerPopuler