Tingkatkan Pelayanan, Bupati Kasmarni Akan Tambahkan Pengoperasian Air Putih-Sei Selari -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Tingkatkan Pelayanan, Bupati Kasmarni Akan Tambahkan Pengoperasian Air Putih-Sei Selari

, Maret 29, 2023
Foto: Istimewa


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Bupati Bengkalis Kasmarni menerima audiensi PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Batam pada Rabu (29/03/23) di Wisma Srimahkota.


Eryanto Sidabalok selaku Manager Teknik ASDP cabang Batam mengatakan, adapun kunjungan kami ke Bupati Bengkalis adalah menyampaikan 3 opsi untuk rencana pengoperasian kapal ASDP cabang batam di lintasan Air Putih-Sei Selari.


Rencana jangka pendek yaitu akan mengoperasikan Kmp. Lome dan Kmp. Tanjung Burang dengan cara sisipan saat kedua kapal tersebut tiba di Pakning dari Batam. Dalam jangka menengah akan mengoperasikan Kmp. Teluk Singkil di lintasan Air Putih - Sei Selari.


"Sementara Jangka panjang akan menambah 1 armada di lintasan Air Putih-Sei Selari dengan menggunakan anak perusahaan ASDP yaitu  PT. Pascadana Puratama, "jelas Eryanto.


Adapun untuk operasional bantuan (sisipan) Kmp. Lome dan Tanjung Burang di lintasan Air Putih-Sei Selari akan segera dilaksanakan sebelum angkutan lebaran tahun 2023. 


Sementara untuk pengoperasian secara permanen Kmp. Teluk Singkil di Air Putih-Sei Selari akan dilakukan setelah angkutan lebaran tahun 2023.


Menanggapi hal tersebut, Bupati Kasmarni didampingi Kepala Dishub Agus Sofyan menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT. ASDP cabang Batam.


"Pengoperasian kapal ASDP Cabang Batam ini akan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Bengkalis, sehingga mobilitas dan aksesibilitas masyarakat semakin mudah terlebih lagi mendekati waktu lebaran ini," kata Kasmarni.


Bupati perempuan tersebut juga mengatakan siap mendukung apapun opsi yang diberikan guna menunjang pelayanan kepada masyarakat, selagi itu tidak mengubah sistem dan peraturan yang berlaku. 


"Kami mohon bantuan komitmen dan sinergi dari pihak PT ASDP cabang Batam, mari sama-sama kita laksanakan tanggung jawab ini dengan baik melalui kolaborasi dan sinergitas dengan pihak terkait," tutup Kasmarni. (infotorial).**

TerPopuler