Ganggu Kendaraan Melintas, Jualan di Bahu Jalan Depan Pasar Terubuk Ditertibkan -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Ganggu Kendaraan Melintas, Jualan di Bahu Jalan Depan Pasar Terubuk Ditertibkan

, April 07, 2023
Petugas Satpol PP stanby di depan pasar terubuk

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Dalam bulan Ramadhan 1444 H/2023 M, para pedagang maupun pembeli di pasar Terubuk jalan Kelapapati Laut, Bengkalis maningkat dibanding hari-hari biasanya. Sehingga untuk menciptakan kenyamanan, para para pedagang yang jualan di bahu jalan depan pasar ditertibkan.


Peneriban ini dilakukan oleh Dinas Pedagangan dan Perindustrian (Disdagprin) Bengkalis, bekerjasama dengan Satuan Polisi Pamomg Praja (Satpol PP), melakukan pemantauan secara bergantian mulai pukul 07:30 hingga siang.


"Penertiban ini selain demi kelancaran lalu lintas depan pasar Terubuk di jalan Kelapapati Laut, kita juga sudah menyediakan tempat jualan di area pasar,  "terang Kadisdagperin Zulpan, S.T, Jum'at (07/04/23).


Dijelaskan, petugas meminta para pedagang yang berada di bahu jalan agar pindah ke dalam areal pasar terubuk, selain untuk keselamatan pedagang juga keselamatan para pembeli.


Sementara Kepala Satuan Pol PP Bengkalis Hengki Irawan melalui Kasi Operasional dan ketertiban Umum (Trantibum), Samsul Alam, bahwa anggota setiap pagi hingga siang sudah turun ke lapangan secara bergantian.


"Pada dasarnya kita tidak melarang untuk berdagang, tetapi hanya tidak dibenarkan jualan di tepi jalan, "terangnya.


Menurutnya, anggota setiap hari memantau di lokasi, para pedagang bukan hanya tidak diperbolehkan jualan di bahu jalan depan pasar, namun juga jualan di jalan di kiri kanan menuju ke Los pasar ikan.**

TerPopuler