Hasil Uji Lab, Makanan di Pasar Ramadhan Aman Dikonsumsi -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Hasil Uji Lab, Makanan di Pasar Ramadhan Aman Dikonsumsi

, April 04, 2023
Tim Loka POM sedang ambil sepel makanan di pasar Ramadhan kota Bengkalis


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Loka Pengawas Obat dan Makanan (L-POM) datangi pasar Ramadhan tempat jualan makanan ringan, kue dan minuman, untuk dilakukan pengujian di mobil unit laboratorium Loka POM Dumai, Senin (03/04/23) petang kemarin.


Tim Loka POM Dumai dipimpin kepala Ully Mandasari, disambut Kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes Bengkalis Yessica Vebrina didampingi Koordinator Kesehatan Lingkungan Kesehatan Kerja dan Olahraga

Efrina Dewi serta lainnya.


Ada sekitar 30 jenis makanan ringan, kue dan minuman di pasar Ramadhan kota Bengkalis yang dipemeriksa oleh tim Tim Loka POM Dumai tersebut. Selanjutnya sempel diperiksa di mobil laboratorim yang dilengkapi tenaga teknis.


"Alhamdulillah hasil lab, tidak temukan satupun makanan ringan, kue dan minuman yang mengandung zat berbahaya seperti pormalin, boraks dan lainnya, "kata ketua Loka POM Dumai, Ully Mandasari.


Dijelaskan, pihaknya telah memeriksa uji Lab makanan ringan, kue dan miniman sekitar 90 jenis yang dijual dalam bulan Ramadhan khusus di kota Dumai, dan hasilnya aman di konsumsi masyarakat.


"Kita akan melanjutkan uji Lab makanan ringan, kue dan minuman di kecamatan Bantan, Mandau, Pinggir dan pulau Rupat, "tambahnya.




Sementara Kabid Kesehatan Masyarakat Bengkalis, Yessica Vebrina, menyampaikan, hasil pengecekan makanan di pasar Ramadhan aman di konsumsi. Artinya sosialisasi pihak Dinkes Bengkalis selama ini tepat sasaran.


"Oleh karena itu, bagi seluruh pedagang untuk tetap mempertahankan mutu makanan yang dijual, agar siapapun yang mengkonsumsi tidak ragu dan baik untuk kesehatan apalagi di bulan Ramadhan ini, "imbaunya.**

TerPopuler