Bersama Presiden, TNI-Polri Ikuti Tanam Mangrove Serentak se-Indonesia -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Bersama Presiden, TNI-Polri Ikuti Tanam Mangrove Serentak se-Indonesia

, Mei 16, 2023


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Dalam upaya untuk menjaga dan melestarikan ekosistem pesisir, Polres Bengkalis bersama Kodim 0303 secara serentak dari seluruh Indonesia penanaman mangrove, di pantai desa Pangkalan Jambi, kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, Senin (15/05/23). 


Kegiatan secara virtual dipimpin Presiden RI Jokowi, dengan dihadiri Wakil Bupati Bengkalis Dr. H. Bagus Santoso, Kabag Ops Polres Bengkalis Kompol Oka Mahendra, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia H.


Kemudian, Kapolsek Bukit Batu Kompol Irwandi A.R., Camat Bukit Batu Acil Esyno, Camat Bandar Laksamana Ade Suwirman, pihak RU II Pertamina Sei Pakning,  Kasdim 0303 Mayor Arh Sudiyono, Kasat Sabhara AKP Rifendi, Kasat Lantas AKP Kaliman Siregar, Kasat Polairud AKP Hendri Yanto dan lainnya.


Presiden RI secara virtual memberikan arahan dan mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh jajaran TNI dan masyarakat dalam menjaga kelestarian mangrove. Beliau menekankan pentingnya menjaga keberlanjutan ekosistem pesisir sebagai bagian dari upaya mitigasi perubahan iklim dan pelestarian lingkungan.


Penanaman mangrove secara serentak ini bertujuan untuk mengurangi dampak negatif perubahan iklim dan memperbaiki kualitas lingkungan. Mangrove memiliki peran penting dalam menyerap karbon dioksida, mengurangi erosi pantai, serta menjadi tempat hidup bagi berbagai jenis flora dan fauna laut.


Kegiatan ini juga diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga ekosistem pesisir dan mengajak semua agar menjaga lingkungan.**

TerPopuler